Lewis Hamilton Lebih Baik dari Michael Schumacher

By Susi Lestari - Rabu, 14 Februari 2018 | 12:03 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menghadiri acara perayaan kemenangan sebagai juara dunia Formula 1 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (29/11/2017).
MANAN VATSYAYANA/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menghadiri acara perayaan kemenangan sebagai juara dunia Formula 1 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (29/11/2017).

Pebalap Mercedes asal Inggris Raya, Lewis Hamilton, dinobatkan para responden-pembaca Sports Express sebagai pebalap Formula 1 (F1) terbaik yang pernah ada.

Pekan lalu, Sports Express membuat jajak pendapat dengan pertanyaan "apakah pembaca mempercayai Hamilton adalah pebalap terbaik pada F1?".

Lebih dari 600 pembaca memberikan penilaian dan 51 persen percaya bahwa Hamilton adalah pebalap terbesar sepanjang masa.

Selama berkarier pada ajang balap mobil formula paling bergengsi di dunia itu, Hamilton telah meraih gelar juara dunia F1 sebanyak empat kali, yakni pada 2008, 2014, 2015, dan 2017.

(Baca Juga: Selebrasi Kontroversial Pemain China Saat Hadapi Indonesia Menuai Banyak Kecaman dari Netizen)

Jajak pendapat yang telah dibuat diperkuat dengan data bahwa Hamilton memang tepat menjadi yang terbaik, bahkan jika dibandingkan dengan Michael Schumacher yang telah mengantongi tujuh gelar.

Dikutip dari Express, Hamilton tercatat memiliki total 62 kemenangan dalam 208 balapan, yang artinya rasio menang pebalap berusia 33 tahun itu menjadi 29,81 persen.

Sementara itu, Schumacher menang 62 kali dalam 308 balapan. Catatan ini menjadikan rasio menang Schumi sedikit lebih rendah yakni 29,55 persen.

(Baca Juga: Ingin Turnamen-turnamen Bulu Tangkis Kembali Disiarkan Kompas TV, Orang Ini Minta Bantuan ke Kemenpora)

Dilihat dari finis di podium, rekor Hamilton juga jauh lebih tinggi. Hamilton menorehkan 56,25 persen finis di podium, sedangkan Schumacher hanya 50,32 persen.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.