TOPIK TERPOPULER
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menghadiri acara perayaan kemenangan sebagai juara dunia Formula 1 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (29/11/2017).
MANAN VATSYAYANA/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menghadiri acara perayaan kemenangan sebagai juara dunia Formula 1 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (29/11/2017).

Lewis Hamilton Lebih Baik dari Michael Schumacher

JUARA.NET - Pebalap Mercedes asal Inggris Raya, Lewis Hamilton, dinobatkan para responden-pembaca Sports Express sebagai pebalap Formula 1 (F1) terbaik yang pernah ada.

Pekan lalu, Sports Express membuat jajak pendapat dengan pertanyaan "apakah pembaca mempercayai Hamilton adalah pebalap terbaik pada F1?".

Lebih dari 600 pembaca memberikan penilaian dan 51 persen percaya bahwa Hamilton adalah pebalap terbesar sepanjang masa.

Selama berkarier pada ajang balap mobil formula paling bergengsi di dunia itu, Hamilton telah meraih gelar juara dunia F1 sebanyak empat kali, yakni pada 2008, 2014, 2015, dan 2017.

(Baca Juga: Selebrasi Kontroversial Pemain China Saat Hadapi Indonesia Menuai Banyak Kecaman dari Netizen)

Jajak pendapat yang telah dibuat diperkuat dengan data bahwa Hamilton memang tepat menjadi yang terbaik, bahkan jika dibandingkan dengan Michael Schumacher yang telah mengantongi tujuh gelar.

Dikutip dari Express, Hamilton tercatat memiliki total 62 kemenangan dalam 208 balapan, yang artinya rasio menang pebalap berusia 33 tahun itu menjadi 29,81 persen.

Sementara itu, Schumacher menang 62 kali dalam 308 balapan. Catatan ini menjadikan rasio menang Schumi sedikit lebih rendah yakni 29,55 persen.

(Baca Juga: Ingin Turnamen-turnamen Bulu Tangkis Kembali Disiarkan Kompas TV, Orang Ini Minta Bantuan ke Kemenpora)

Dilihat dari finis di podium, rekor Hamilton juga jauh lebih tinggi. Hamilton menorehkan 56,25 persen finis di podium, sedangkan Schumacher hanya 50,32 persen.

Selanjutnya, Hamilton unggul jauh di atas Schumi dalam hal poin karier. Juara dunia empat kali ini telah memenangi total 2.610 poin, sementara Schumacher berada di posisi kelima dengan 1.566 poin.

Ketiga faktor itulah yang membuat Lewis Hamilton layak menjadi pebalap terbaik sepanjang masa menurut voting para penggemar F1.

TOPIK :

Komentar