Legenda F1 Inggris Nilai Lewis Hamilton Berpeluang Direkrut Red Bull dan Ferrari

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 23 Februari 2018 | 13:58 WIB
Legenda Formula 1 (F1) asal Inggris, Sir Jackie Stewart (kiri), memberi aplaus kepada pebalap Mercedes dari Inggris, Lewis Hamilton, saat tiba di atas podium juara GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (16/7/2017).
BEN STANSALL/AFP PHOTO
Legenda Formula 1 (F1) asal Inggris, Sir Jackie Stewart (kiri), memberi aplaus kepada pebalap Mercedes dari Inggris, Lewis Hamilton, saat tiba di atas podium juara GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (16/7/2017).

  Legenda Formula 1 (F1) asal Inggris Raya, Nigel Mansell, menilai Red Bull atau Ferrari bisa saja melakukan langkah istimewa untuk merekrut pebalap andalan Mercedes, Lewis Hamilton.

Hamilton bergabung ke Mercedes pada 2013. Ia berhasil tiga kali menjadi juara dunia F1 bersama tim berjulukan Silver Arrow tersebut.

Akan tetapi, kontrak Hamilton bersama Mercedes tersisa 12 bulan lagi dan hingga sekarang masa depannya belum diputuskan.

(Baca juga: Argentina Berencana Masuk ke Kalender Balapan F1 2019)

Mansell yang aktif balapan di F1 pada 1980-1992 dan 1994-1995 menilai, jika tak ada langkah konkret dari Mercedes soal kontrak Hamilton, Red Bull dan Ferrari bisa memanfaatkan hal tersebut.

"Saya akan sangat terkejut jika Hamilton tidak menandatangani kontrak baru dengan Mercedes," kata Mansell seperti dikutip BolaSport.com dari Press Association.

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menghadiri acara perayaan kemenangan sebagai juara dunia Formula 1 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (29/11/2017).
MANAN VATSYAYANA/AFP PHOTO

"Akan tetapi, jika Red Bull atau Ferrari melakukan hal istimewa selama musim dingin dengan membuat lompatan di atas Mercedes, dan menawarkan Hamilton kesepakatan luar biasa, siapa tahu?" tutur dia.

Menurut Mansell, Mercedes merupakan tim terbaik yang disokong pula dengan mobil berkualitas.

Hal tersebut diyakini Mansell memberikan sumbangsih besar terhadap kesuksesan Hamilton di kancah F1.

(Baca juga: Legenda F1 Ini Jagokan Lewis Hamilton Jadi Juara Dunia 2018)


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Press Association


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.