Sesi Pagi Hari Kedua Tes Pramusim F1 2018 di Barcelona Jadi Milik Valtteri Bottas

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 27 Februari 2018 | 21:41 WIB
Pebalap Mercedes dari Finlandia, Valtteri Bottas, memacu jet daratnya pada sesi pagi hari kedua tes pramusim Formula 1 (F1) 2018 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Selasa (27/2/2018).
JOSE JORDAN/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes dari Finlandia, Valtteri Bottas, memacu jet daratnya pada sesi pagi hari kedua tes pramusim Formula 1 (F1) 2018 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Selasa (27/2/2018).

Sesi pagi hari kedua tes pramusim Formula 1 (F1) 2018 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Selasa (27/2/2018), menjadi milik pebalap Mercedes, Valtteri Bottas.

Bottas berhasil mencatat waktu putaran tercepat, 1 menit 20,325 detik, unggul 0,055 detik atas pebalap McLaren, Stoffel Vandoorne.

Melengkapi posisi tiga besar ialah pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, yang mencatat waktu putaran 1 menit 21,341 detik.

Dilansir dari Autosport, sesi pagi tes pramusim di Sirkuit Catalunya berlangsung dalam kondisi cuaca yang dingin. Alhasil, tidak banyak pebalap yang turun untuk menjajal jet darat mereka.

Baca juga: Bos LCR Honda Sebut Takaaki Nakagami Sosok yang Komunikatif

Pebalap Renault, Carlos Sainz Jr, membuka catatan waktu putaran pada sesi pagi dengan 1 menit 25,059 detik. Sainz lalu mempertajam catatan waktu putarannya menjadi 1 menit 22,424 detik.

Namun, sebelum tengah hari, Bottas sudah berhasil mematahkan catatan waktu putaran Sainz tersebut. Vandoorne dan pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, juga bisa melampaui catatan waktu putaran Sainz.

Vandoorne lalu menjadi yang tercepat kedua, sedangkan Vettel menjadi yang tercepat ketiga.

Sementara itu, pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, gagal membuat catatan waktu putaran setelah hanya melahap 3 lap Sirkuit Catalunya.

Satu-satunya pebalap yang mampu memacu mobilnya hingga lebih dari 40 putaran ialah Bottas. Pebalap Finlandia itu melahap 43 lap Sirkuit Catalunya.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.