Sebastian Vettel Anggap Mercedes sebagai Tim Unggulan pada F1 2018

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 3 Maret 2018 | 20:42 WIB
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel (kiri), berbincang-bincang dengan pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (kanan), di atas podium seusai balapan GP Amerika di Circuit of the Americas, 22 Oktober 2017.
CLIVE MASON/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel (kiri), berbincang-bincang dengan pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (kanan), di atas podium seusai balapan GP Amerika di Circuit of the Americas, 22 Oktober 2017.

Pebalap Scuderia Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, menilai Lewis Hamilton masih menjadi favorit sebagai juara pada balapan Formula One (F1) 2018.

Pada tes pramusim pertama F1 2018 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Hamilton sebagai pebalap andalan Mercedes mencatatkan waktu tercepat 1 menit 19,333 detik.

Sementara itu, Vettel menempati urutan kedua dengan torehan waktu 1 menit 19,673 detik.

(Baca juga: Proliga 2018 - Sulit Bangkit Saat Posisi Tertinggal, Tim Putri BNI Ditumbangkan Elektrik)

Melihat hasil tersebut, Vettel yakin bahwa Hamilton atau Mercedes masih menjadi kandidat utama peraih gelar juara dunia F1 tahun ini.

"Saya kira Mercedes adalah favorit pada tahun ini. Jadi, kalau kami bisa lebih dekat dalam menyaingi mereka, tentu akan bagus," kata Vettel yang dikutip dari f1today.net.

"Namun, tahun ini akan berjalan panjang. Sekarang bulan Maret dan kami terus melaju hingga akhir November," ucap pria berusia 30 tahun tersebut.

Meski menyebut Mercedes sebagai unggulan tahun ini, Vettel menegaskan bakal berjuang keras untuk kembali membuat Ferrari berkibar.

Ferrari kali terakhir meraih gelar konstruktor F1 pada 2008. Vettel pun memastikan timnya sangat haus akan masa kejayaan mereka.

Seri balap (grand prix/GP) pertama F1 2018 akan dimulai di Sirkuit Melbourne, Australia, pada 23-25 Maret mendatang.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : f1today.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.