Jadwal Balapan Fernando Alonso pada 2018 Dianggap Tak Masuk Akal

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 6 Maret 2018 | 17:16 WIB
Pebalap tim McLaren, Fernando Alonso.
DOK. MCLAREN
Pebalap tim McLaren, Fernando Alonso.

Jadwal balapan sibuk Fernando Alonso pada 2018 dinilai tak masuk akal oleh rekan seprofesinya pada ajang Formula 1 (F1), Sergio Perez.

Tahun ini, Alonso akan menjadi pebalap paling sibuk. Selain mengikuti ajang F1, dia juga menjadi salah satu peserta World Endurance Championship (WEC).

Bagi Perez, yang merupakan pebalap tim Force India asal Meksiko, jadwal sibuk Alonso bakal sulit dijalani karena untuk F1 saja akan ada 21 seri balap dalam semusim.

(Baca juga: Meski Jadi Pebalap Tercepat, Johann Zarco Belum Buktikan Apapun)

"Sungguh itu adalah program yang sangat sibuk," kata Perez yang dikutip JUARA.net dan BolaSport.com dari El Mundo Deportivo, Selasa (6/3/2018).

"Kami tak hanya sibuk karena balapan, tetapi juga ada agenda simulator dan hal lain yang harus dilakukan. Saya kira tidak mungkin untuk dilakukan," ujar dia.


Pebalap Force India, Sergio Perez, sedang menunggu di pitstop saat sesi latihan menjelang balapan Formula 1 GP China di Shanghai, 7 April 2017.(AFP/GREG BAKER)

Menurut Perez, sulit bagi seorang pebalap untuk mengikuti dua ajang balapan sekaligus dalam setahun.

Saat ditanya apakah siap jika mendapatkan tawaran seperti Alonso, Perez dengan tegas tak menyanggupinya.

(Baca juga: Daya Pikat Atlet Sumo yang Satu Ini Tidak Bisa Ditolak, Pantas Istrinya Cantik-cantik)


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : El Mundo Deportivo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.