Tatiana Calderon, Perempuan yang Resmi Jadi Test Driver Tim F1 2018

By Any Hidayati - Rabu, 7 Maret 2018 | 16:33 WIB
Test driver wanita tim Alfa Romeo Sauber di F1 musim 2018, Tatiana Calderon
instagram.com/tatacalde7
Test driver wanita tim Alfa Romeo Sauber di F1 musim 2018, Tatiana Calderon

Alfa Romeo Sauber telah resmi menunjuk seorang perempuan bernama Tatiana Calderon sebagai pebalap penguji coba (test driver) untuk ajang Formula 1 2018.

Calderon pun mengaku jika kesempatan menjadi test driver bukanlah hal yang main-main.

Perempuan asal Kolombia tersebut mengungkapkan jika keberhasilannya bukan tanpa usaha.

"Kolaborasi ini akan terbangun atas pengalaman saya sebagai development driver dengan tim selama beberapa tahun terakhir," ujar Tatiana Calderon seperti dikutip JUARA dan BolaSport.com dari The Mirror.

Bahkan, Calderon menambahkan jika dirinya telah memperluas dan mengembangkan kemampuan sebagai pebalap.

"Saya yakin saya akan melakukan hal yang sama sepanjang tahun ini," kata Calderon saat berjanji untuk terus berkembang sepanjang tahun.

Pebalap 24 tahun tersebut pun tidak lupa daratan dengan juga mengucap terima kasih kepada tim yang membesarkan ia sebelumnya.

(Baca Juga: German Open 2018 - Tersingkir, Hafiz/Gloria Akui Kurang Siap)

"Kesempatan luar biasa ini tidak mungkin terjadi tanpa dukungan jangka panjang yang saya terima dari Escuderia Telmex," ucap Calderon menegaskan.

Menjelang seri pertama F1 2018, pada 23-25 Maret 2018 di Melbourne, Australia, Calderon mengaku sudah tak sabar untuk segera menjadi bagian dari balapan jet darat tersebut.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.