Kimi Raikkonen Catat Waktu Tercepat pada Sesi Pagi Hari Terakhir Tes Pramusim F1 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 9 Maret 2018 | 21:15 WIB
Pebalap Ferrari asal Finlandia, Kimi Raikkonen, memacu jet daratnya saat menjalani hari pertama tes pramusim Formula 1 (F1) di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Senin (26/2/2018).
JOSE JORDAN/AFP PHOTO
Pebalap Ferrari asal Finlandia, Kimi Raikkonen, memacu jet daratnya saat menjalani hari pertama tes pramusim Formula 1 (F1) di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Senin (26/2/2018).

Tim Ferrari dipastikan tetap menjadi yang terbaik pada tes pramusim F1 2018 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, melalui pebalap Formula 1 (F1) asal Finlandia, Kimi Raikkonen.

Raikkonen berhasil menjadi yang paling cepat setelah membukukan waktu putaran 1 menit 17,221 detik pada sesi pagi hari terakhir, Jumat (9/3/2018).

Catatan waktu putaran Raikkonen untuk unggul 1,368 detik atas catatan waktu putaran milik Romain Grosjean dari tim Haas.

Adapun sang juara dunia F1 bertahan dari tim Mercedes, Lewis Hamilton, hanya bisa mencatat waktu putaran tercepat keempat, 1 menit 19,464 detik.

Padahal, Hamilton menjadi pebalap dengan jumlah lap paling banyak yakni 97. Jumlah itu lebih banyak 31 putaran dibanding yang dibukukan Raikkonen.

Baca juga: Duel Conor McGregor Vs Georges St-Pierre Diprediksi Jadi yang Terbesar

Dilansir JUARA.net dan BolaSport.com dari Motorsport, catatan tersebut diperoleh Hamilton lantaran ingin fokus kepada simulasi balapan, bukan catatan waktu putaran.

Sementara itu, nasib sial ditelan pebalap McLaren, Fernando Alonso.

Pasca-mengklaim tak butuh lagi menjalani tes pada Rabu (7/3/2018) kemarin, Alonso akhirnya memutuskan kembali menjajal kemampuan jet darat McLaren di Sirkuit Catalunya.

Akan tetapi, percobaan Alonso tersebut tidak berjalan lama. Pebalap Spanyol itu cuma bisa bertahan selama tujuh lap sebelum mengakibatkan dikeluarkannya bendera merah.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X