Fernando Alonso Ternyata Hampir Pensiun pada Akhir Musim Lalu

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 13 Maret 2018 | 19:29 WIB
Pebalap McLaren dari Spanyol, Fernando Alonso, melambaikan tangan ke arah penonton saat tiba pada sesi latihan pertama GP Singapura di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Jumat (15/9/2017).
MOHD RASFAN/AFP PHOTO
Pebalap McLaren dari Spanyol, Fernando Alonso, melambaikan tangan ke arah penonton saat tiba pada sesi latihan pertama GP Singapura di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Jumat (15/9/2017).

Pebalap asal Spanyol, Fernando Alonso, mengaku nyaris pensiun dari ajang Formula 1 (F1) pada akhir musim lalu.

Keinginan Alonso untuk pensiun dari F1 didasari hasil buruk yang didapatnya bersama McLaren-Honda selama tiga tahun beruntun.

Pria 36 tahun itu pun sempat mempertimbangkan pindah ke ajang IndyCar atau balapan ketahanan (endurance).

(Baca Juga: Seperti MotoGP, F1 akan Punya 3 Jenjang Kategori yang Terintegrasi)

"Saya merasa bukan saatnya untuk melangkah keluar dengan hasil dan perasaan seperti itu," kata Alonso yang dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Saya tahu bahwa saya akan menyesalinya selama sisa hidup saya, dan saya akan memiliki perasaan buruk pada sisa karier balap saya," ujar dia.

Alonso akhirnya memutuskan untuk tetap berkompetisi di ajang F1, meski dia juga mengikuti World Endurance Championship bersama Toyota.

Di kancah F1, Alonso juga memiliki harapan baru karena McLaren telah menghentikan kerja samanya dengan Honda, dan beralih memakai mesin dari Renault.

(Baca Juga: Sergio Ramos Masih Beruntung! Petarung UFC Ini Dapat Panggilan Alam Saat Mendapat Kuncian dari Lawannya)

"Pastinya saya masih ingin sukses. Ada urusan yang belum selesai antara saya dan McLaren," ucap Alonso.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : bbc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.