Verstappen Tak Peduli Disebut sebagai Pebalap Agresif dan Membahayakan

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 21 Maret 2018 | 17:35 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, berpose dengan trofi yang didapat setelah memenangi GP Meksiko di Autodromo Hermanos Rodriguez, Minggu (29/10/2017).
MARK THOMPSON/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, berpose dengan trofi yang didapat setelah memenangi GP Meksiko di Autodromo Hermanos Rodriguez, Minggu (29/10/2017).

 Driver Red Bull Racing, Max Verstappen, mengaku tak peduli dengan opini sebagian orang yang menyebutnya sebagai pebalap agresif dan membahayakan.

Kimi Raikkonen (Scuderia Ferrari) pernah membahas hal tersebut. Ia menilai gaya mengemudi Verstappen bisa membuat pebalap lain mengalami kecelakaan.

Verstappen tidak mempedulikan ucapan Raikkonen itu. Sebaliknya, ia merasa apa yang dilakukannya selama ini tidak melanggar aturan F1.

(Baca juga: Joseph Parker: Seseorang Akan KO, tetapi Bukan Saya)

"Tentu (gaya mengemudi agresif) tidak ilegal. Tidak disebutkan di buku peraturan bahwa Anda tak boleh mengikuti apa yang saya lakukan," kata Verstappen yang dikutip BolaSport.com dari The Guardian.

"Jika Anda pebalap baru, mereka akan bertindak keras kepada Anda. Saat tampil bagus, pebalap baru pasti akan mendapatkan perhatian lebih, dan ketika Anda bisa mengalahkan pebalap besar, mereka pasti tidak akan menyukainya, dan itu normal," tutur dia.

Menurut Verstappen, gaya mengemudi yang ia tampilkan selama ini merupakan karakter sejatinya.


Kedua pebalap tim Red Bull, Max Verstappen (kiri) dan Daniel Ricciardo (kanan).(DOK. RED BULL RACING)

Pebalap berkebangsaan Belanda itu pun siap melakukan pembelaan jika ada pihak yang memberikan penilaian secara tak adil kepadanya.

Gaya agresif ala Verstappen memang sempat mendorong Federasi Otomotif Internasional (FIA) untuk memberlakukan aturan tak resmi yang disebut "aturan Verstappen".


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.