Pembahasan Kontrak Baru antara Hamilton dan Mercedes Alami Penundaan

By Delia Mustikasari - Rabu, 21 Maret 2018 | 17:48 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menghadiri acara perayaan kemenangan sebagai juara dunia Formula 1 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (29/11/2017).
MANAN VATSYAYANA/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menghadiri acara perayaan kemenangan sebagai juara dunia Formula 1 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (29/11/2017).

Pembahasan kontrak baru pebalap Formula 1 asal Inggris, Lewis Hamilton, dan Mercedes mengalami penundaan.

Jalinan kerja sama Hamilton dan Mercedes berlaku hingga pengujung 2018 dan Mercedes sudah menyiapkan kontrak untuk tiga tahun.

Namun, masih ada beberapa hal yang perlu dibahas dan nilai kontrak yang disepakati dipastikan tidak berubah.

Mantan pebalap F1 asal Inggris, David Coulthard, memberikan gambaran mengapa pembicaraan antara Hamilton dan Mercedes masih berlangsung.

"Penundaan itu seperti biasa terjadi ketika dua pihak ingin menjalin kerja sama. Di satu sisi, mereka sedang menyelesaikan urusan administrasi," kata Coulthard kepada The Sun yang dilansir JUARA dari en.F1i.

"Akhir musim menjadi waktu terbaik untuk melakukan pembahasan kontrak karena pada awal musim, Anda akan memilih set-up mobil dan berurusan dengan sponsor," ucap Coulthard.

Hamilton dikabarkan akan menerima nilai kontrak sebesar 138 juta Euro atau sekitar Rp 2,3 triliun.

(Baca juga: ABL 2017-2018 - Tekad CLS Knights pada Dua Pertandingan Tandang Terakhir)

Dia akan mendapat pemasukan senilai 46 Juta Euro atau setara dengan Rp 773 miliar per musim.

"Lewis memiliki kepercayaan diri untuk mengetahui apa yang diinginkan kedua pihak dan penundaan pembahasan secara detail kontrak tersebut mencakup dua hal," ujar Coulthard.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : en.f1i.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.