Red Bull Diharapkan Jadi Penantang Serius untuk Gelar Juara F1 2018

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 22 Maret 2018 | 14:46 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo.
DOK. RED BULL RACING
Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo.

Pebalap Red Bull Racing asal Australia, Daniel Ricciardo, berharap timnya menjadi salah satu kandidat kuat dalam meraih gelar juara Formula 1 (F1) 2018.

Sebelumnya, juara bertahan F1 dari tim Mercedes, Lewis Hamilton, menyebut Red Bull sebagai salah satu ancaman atau pesaing terkuat pada musim ini.

Hal itu diamini oleh Ricciardo, dan ia berharap Red Bull bisa meraih hasil positif pada seri pertama F1 2018 di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Australia, 23-25 Maret.

(Baca juga: Ini Jadwal Formula 1 Australia 2018)

"Tahun ini, persiapan kami bagus dan saya sangat berharap prediksi Hamilton benar bahwa kami punya kesempatan untuk meraih gelar. Pada akhirnya itu akan membuat saya sangat bahagia," ucap Ricciardo.

"Kami menjalani sesi musim dingin yang baik. Menurut saya, kami masih menjadi tiga tim teratas bersama Mercedes dan Ferrari," ucap pebalap 28 tahun itu.


Pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo, mencetak waktu putaran terbaik pada hari pertama tes pramusim F1 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Senin (26/2/2018).(DOK. RED BULL RACING)

Selama mengikuti F1, Ricciardo belum pernah meraih posisi podium pada balapan GP Australia yang notabene adalah negaranya sendiri.

Bahkan, pada balapan GP Australia tahun lalu, Ricciardo tak meraih poin karena gagal finis.

Prestasi terbaik Ricciardo pada GP Australia terjadi pada 2016. Saat itu, dia finis di posisi ke-4.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Planet F1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.