Hamilton Kembali Jadi yang Teratas pada Latihan Kedua GP Australia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 23 Maret 2018 | 13:57 WIB
Pebalap Formula 1 asal Inggris Raya, Lewis Hamilton, berada di garasi  pada latihan pertama GP Australia yang berlangsung di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Jumat (23/3/2018)
PAUL CROCK/AFP PHOTO
Pebalap Formula 1 asal Inggris Raya, Lewis Hamilton, berada di garasi pada latihan pertama GP Australia yang berlangsung di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Jumat (23/3/2018)

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, kembali menguasai sesi latihan bebas atau free practice kedua (FP2) GP Australia yang berlangsung di Sirkuit Melbourne, Australia, Jumat (23/3/2018).

Hamilton bahkan berhasil mempertajam waktu lap yang dicatatnya di sesi FP1 menjadi 1 menit 23,931 detik.

Sementara itu, pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, mencetak waktu tercepat kedua.

Verstappen terpaut 0,127 detik dari Hamilton dan mengungguli Valtteri Bottas (Mercedes) yang di sesi FP1 berada di posisi kedua.

Sedangkan dua pebalap Ferrari harus puas kembali mengisi posisi keempat dan kelima di sesi tersebut.

(Baca Juga: F1 GP Australia 2018 - Daniel Ricciardo Justru Melawak Ketika Rekan Setimnya Dijagokan untuk Jadi Juara F1 Berikutnya)

Kimi Raikkonen yang berada di posisi keempat mampu mempertajam waktu lapnya sehingga lebih cepat 0,237 detik dari rekan setimnya, Sebastian Vettel.

Romain Grosjean (Haas) merangsek ke posisi enam setelah mencetak waktu lap 1 menit 24,648 detik.

Pebalap Prancis tersebut mampu melewati waktu lap milik pebalap tuan rumah, Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) dan pebalap dua kali juara F1, Fernando Alonso (McLaren).

Jalannya sesi FP2 sempat terhambat karena adanya potongan kabel di garis start/finis.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Formula1.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.