Raih Pole Position Ke-7 di Australia, Lewis Hamilton Girang

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 24 Maret 2018 | 15:12 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menjadi pebalap tercepat pada sesi kualifikas Formula 1 GP Australia di Sirkuit Melbourne, Australia pada Sabtu (24/3/2018).
DOK. FORMULA 1
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menjadi pebalap tercepat pada sesi kualifikas Formula 1 GP Australia di Sirkuit Melbourne, Australia pada Sabtu (24/3/2018).

 Pebalap Mercedes asal Inggris Raya, Lewis Hamilton, mengungkapkan kegembiraannya seusai memastikan pole position pada kualifikasi GP Australia di Sirkuit Melbourne, Sabtu (24/3/2018).

Lewis Hamilton, 33 tahun, bakal start balapan dari urutan terdepan setelah mencatat waktu putaran 1 menit 21,164 detik. Ia mengungguli duo Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel.


Pebalap Formula 1 (F1) dari tim Mercedes, Lewis Hamilton, berbicara seusai menjalani sesi kualifikasi di Sirkuit Melbourne, Australia, Sabtu (24/3/2018).(twitter.com/F1)

Catatan waktu Hamilton tersebut juga menjadi yang terbaik sepanjang sejarah penyelenggaraan F1 di Sirkuit Melbourne yang memiliki panjang 5,303 kilometer (km).

(Baca juga: Pebalap Negeri Kanguru Jadi Tamu di Rumah Sendiri pada F1 GP Australia)

Secara keseluruhan, Hamilton juga sudah meraih pole position ke-7 pada GP Australia.

"Anda akan berpikir, dengan hasil-hasil yang kami raih selama bertahun-tahun, maka ini terasa normal. Padahal nyatanya tidak," kata Hamilton yang dikutip JUARA.net dan BolaSport.com dari BBC.

"Tadi (kualifikasi) sangat intens. Jantung saya berdegup. Saya sangat senang dengan waktu putaran tersebut," tutur peraih empat gelar juara dunia F1 tersebut.

Sementara itu, Kimi Raikkonen yang menorehkan waktu putaran 1 menit 21,828 detik merasa cukup puas dengan hasil tersebut.

Ia berharap bisa meraih hasil lebih optimal pada balapan GP Australia yang berlangsung Minggu (25/3/2018) pukul 12.10 WIB besok.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : bbc.com, twitter.com/f1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.