Penjelasan Valtteri Bottas soal Tabrakannya pada Kualifikasi GP Australia

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 24 Maret 2018 | 17:33 WIB
Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas, mengalami kecelakaan saat menjalani sesi kualifikasi GP Australia di Sirkuit Melbourne, Sabtu (24/3/2018).
twitter.com/F1
Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas, mengalami kecelakaan saat menjalani sesi kualifikasi GP Australia di Sirkuit Melbourne, Sabtu (24/3/2018).

Pebalap Mercedes asal Finlandia, Valtteri Bottas, membeberkan kronologi tabrakan yang dialaminya pada sesi kualifikasi GP Australia di Sirkuit Grand Prix Melbourne, Sabtu (24/3/2018).

Valtteri Bottas yang awalnya menempel ketat catatan waktu rekan setimnya, Lewis Hamilton, terpaksa puas bertengger di posisi ke-10 karena gagal mencetak waktu putaran pada kualifikasi 3 (Q3).

Pebalap berusia 28 tahun itu keluar lebih awal karena kehilangan kendali pada mobilnya sehingga menabrak dinding di tikungan 2.

(Baca juga: Pebalap Negeri Kanguru Jadi Tamu di Rumah Sendiri pada F1 GP Australia)

Insiden tersebut membuat sesi kualifikasi dihentikan sementara karena banyaknya serpihan mobil di tengah lintasan.

"Saya agak sedikit melebar setelah keluar tikungan 1. Saya hanya terkejut karena trek masih agak lembab karena hujan sebelumnya," kata Bottas yang dilansir JUARA.net dan BolaSport.com dari Motorsportweek.com.

"Saya kehilangan kendali di bagian belakang mobil dan mengendalikannya, tetapi semua terjadi begitu cepat. Jadi, tak ada yang bisa saya lakukan dan akhirnya menabrak dinding tikungan 2," tutur dia.

Kendati demikian, eks pebalap Williams tersebut memastikan bakal tetap berjuang untuk mencapai hasil optimal pada balapan besok.

Secara mental, Bottas siap bersaing meski harus start dari posisi ke-10 pada balapan yang akan berlangsung dalam 58 putaran tersebut.

"Kami menyambut balapan besok dengan semangat juang," ucap Bottas.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Motorsportweek.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.