Penyesalan Max Verstappen pada Sesi Kualifikasi GP Australia 2018

By Akbar Rosidianto - Minggu, 25 Maret 2018 | 07:03 WIB
Pebalap Red Bull Racing. Max Verstappen, berada di grid sebelum menajalani balapan GP Amerika Serikat di Circuit of The Americas (COTA), Minggu (22/10/2017).
MARK THOMPSON/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Pebalap Red Bull Racing. Max Verstappen, berada di grid sebelum menajalani balapan GP Amerika Serikat di Circuit of The Americas (COTA), Minggu (22/10/2017).

Penyesalan tidak bisa ditampil pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, setelah hanya bisa menempati posisi start keempat pada balapan seri pembuka Formula 1 (F1) 2018, GP Australia.

Max Verstappen mengatakan bahwa dia sebenarnya mampu mendapatkan posisi di grid depan andai tidak terjadi kesalahan yang membuatnya kehilangan slot tersebut.

Verstappen yang terlalu melebar di tikungan itu memastikan catatan waktu putarannya tidak lebih baik atau menyamai milik Lewis Hamilton pada sesi kualifikasi, Sabtu (24/3/2018).

Gara-gara kesalahan itu, Verstappen terpaksa puas berada di urutan keempat pada saat kualifikasi GP Australia. Dia kalah cepat 0,715 detik dari catatan waktu putaran sang pemilik posisi pole, Lewis Hamilton (Mercedes).

(Baca Juga : Legenda UFC Ronda Rousey akan Segera Melakoni Debut di Dunia Gulat Profesional)

"Saya melebar di tikungan ke-13, jadi saya kehilangan dua persepuluh (0,200 detik) dibandingkan dengan lap tercepat saya," kata Verstappen yang dikutip JUARA.net dan BolaSport.com dari Motorsport.

Sirkuit Albert Park memang merupakan lintasan balap terlemah bagi tim Red Bull Racing.

Karakter Sirkuit Albert Park yang tidak cocok dengan karakter jet darat Red Bull Racing membuat kedua pebalap mereka, Verstappen dan Daniel Ricciardo, selalu kesulitan tampil oke di sana.

(Baca Juga : Mengikuti Jejak Ronda Rousey, Petarung Wanita Ini Juga Berpindah Haluan)

Namun begitu, Max Verstappen mengaku tidak terlalu khawatir dengan kecepatan yang dimiliki Mercedes.

Balapan GP Australia akan berlangsung Minggu (25/3/2018) mulai pukul 12.10 WIB.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X