Sebastian Vettel Ungguli Lewis Hamilton pada Balapan GP Australia

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 25 Maret 2018 | 13:48 WIB
Pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel (Jerman), menjalani sesi latihan GP Australia, di Sirkuit Grand Prix Melbourne, Australia, Sabtu (24/3/2018).
WILLIAM WEST/AFP
Pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel (Jerman), menjalani sesi latihan GP Australia, di Sirkuit Grand Prix Melbourne, Australia, Sabtu (24/3/2018).

Pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, meraih podium tertinggi balapan Formula 1 (F1) GP Australia yang berlangsung di Sirkuit Grand Prix Melbourne, Australia, Minggu (25/3/2018) siang.

Pria asal Jerman itu berhasil mengungguli Lewis Hamilton (Mercedes) dan Kimi Raikkonen (Scuderia Ferrari).

Bagi Vettel, ini adalah kemenangan GP Australia yang kedua secara beruntun. Tahun lalu, ia juga menang di Negeri Kanguru dengan mengungguli Hamilton yang memulai balapan dari pole position.

(Baca Juga: F1 GP Australia 2018 - Max Verstappen Menyesali Kesalahannya pada Kualifikasi GP Australia)

Hamilton menjalani start dengan baik. Ketika balapan dimulai, ia sukses mempertahankan posisi terdepan dari kejaran Vettel dan Raikkonen.

Perubahan posisi dialami pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, yang harus mundur satu peringkat ke urutan kelima setelah disalip Kevin Magnussen (Haas) di tikungan 1.

Verstappen berupaya kembali merebut urutan keempat. Akan tetapi, Magnussen juga ngotot mempertahankan posisinya.

Pada putaran ke-7, Sergey Sirotkin (Williams) menjadi pebalap pertama yang harus retire pada F1 2018 karena mobilnya mengalami masalah rem.

Beberapa saat kemudian, Marcus Ericsson (Alfa Romeo Sauber) harus masuk pitstop karena persoalan power steering yang akhirnya membuat dia gagal melanjutkan balapan.

Nasib kurang beruntung kembali dialami Verstappen. Kali ini terjadi pada putaran ke-10 balapan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.