Sebastian Vettel Akui Terbantu Safety Car dalam Memenangi Balapan GP Australia

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 25 Maret 2018 | 15:11 WIB
Pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel (kanan), diwawancarai saat berada di atas podium GP Australia, di Sirkuit Grand Prix Melbourne, Australia, Minggu (25/3/2018).
twitter.com/F1
Pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel (kanan), diwawancarai saat berada di atas podium GP Australia, di Sirkuit Grand Prix Melbourne, Australia, Minggu (25/3/2018).

 Adanya safety car dinilai Sebastian Vettel turut membantunya memenangi balapan Formula 1 (F1) GP Australia di Sirkuit Grand Prix Melbourne, Minggu (25/3/2018).

Pada balapan tersebut, Sebastian Vettel berhasil berdiri di podium tertinggi dengan mengungguli sang rival, Lewis Hamilton (Mercedes), serta Kimi Raikkonen (Ferrari).

Vettel tak menampik bahwa keberhasilannya pada balapan GP Australia tak terlepas dari muncul safety car setelah kerusakan mobil Romain Grosjean (Haas).

"Balapan kali ini cukup bagus. Kami sedikit beruntung dengan adanya safety car karena start awal saya kurang baik," kata Vettel saat diwawancarai di atas podium.

"Saya kehilangan koneksi dengan (Lewis) Hamilton dan Kimi (Raikkonen). Saya juga bersusah payah dengan kondisi ban. Oleh karena itu, saya berdoa agar muncul safety car," ujar dia seraya tersenyum.

Mobil Grosjean, mengalami kerusakan mesin pada putaran ke-26 hingga akhirnya terhenti di lintasan.

Hal itu memaksa penyelenggara harus memberlakukan virtual safety car yang dilanjutkan dengan safety car untuk memindahkan mobil Grosjean dari lintasan.


Vettel yang sedang memimpin balapan dan belum masuk pitstop memanfaatkan momen tersebut untuk mengganti ban soft.

Strategi itu tergolong jitu. Setelah pitstop, Vettel masih berada di urutan terdepan dan terus memimpin hingga balapan berakhir.

Dengan hasil balapan ini, Sebastian Vettel menempati urutan pertama klasemen sementara pebalap F1 dengan perolehan 25 poin.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Autosport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.