Klasemen Sementara Formula 1 2018 Setelah GP Australia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 26 Maret 2018 | 12:05 WIB
Pebalap Ferrari, Sebsatian Vettel, berpose dengan trofi yang didapat sebagai juara balapan GP Australia yang berlangsung di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Minggu (25/3/2018).
SAEED KHAN/AFP PHOTO
Pebalap Ferrari, Sebsatian Vettel, berpose dengan trofi yang didapat sebagai juara balapan GP Australia yang berlangsung di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Minggu (25/3/2018).

Poin penuh pertama pada F1 musim 2018 direbut oleh pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, setelah memenangi duel melawan Lewis Hamilton (Mercedes) pada GP Australia yang berlangsung di Sirkuit Melbourne, Australia, Minggu (25/3/2018).

Vettel mampu memanfaatkan kesempatan di saat Hamilton masuk ke pit pada lap ke-19 dan mengambil alih posisi terdepan.

Pada sisi lain Hamilton yang terus memepet Vettel justru harus menelan pil pahit saat membuat kesalahan di lap 48.

Berniat menyalip lawannya tersebut, Hamilton justru melebar hingga memperlebar jaraknya dengan Vettel menjadi 2,9 detik.

Vettel pun dengan nyaman merebut 25 poin pertama di seri balap pertama musim ini.

(Baca Juga: F1 GP Australia 2018 - Unggul Jauh, Lewis Hamilton Tegaskan Dirinya Tidak Pakai Cheat saat Sesi Kualifikasi)

Kemenangan di GP Australia kali ini menjadi yang kedua secara beruntun bagi Vettel di Sirkuit Melbourne.

Pada kejuaraan musim lalu, Vettel juga berhasil keluar sebagai pemenang balapan di GP Australia.

Sementara itu persaingan seru juga terjadi pada perebutan posisi ketiga dan kelima pada balapan yang berlangsung dalam 58 putaran tersebut.

Persaingan podium terakhir antara Kimi Raikkonen (Ferrari) melawan Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) dimenangi oleh pebalap tim kuda jingkrak.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Formula1.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.