F1 GP Bahrain 2018 - Sebastian Vettel Sukses Raih Pole Position

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 8 April 2018 | 06:51 WIB
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, mencetak waktu lap tercepat pada sesi kualifikasi GP Bahrain di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Sabtu (7/4/2018).
DOK. F1
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, mencetak waktu lap tercepat pada sesi kualifikasi GP Bahrain di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Sabtu (7/4/2018).

 Pole Position berhasil diraih oleh pebalap Ferrari, Sebastian Vettel usai menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi F1 GP Bahrain yang digelar pada Sabtu (7/4/2018).

"Saya merasa cukup baik sejak awal dan membuat kemajuan selama sesi (kualifikasi) ini," ujar Vettel dikutip BolaSport.com dari Formula 1.

Sebastian Vettel sempat membuat kesalahan pada run pertama di sesi kualifikasi ketiga.

Pebalap Jerman tersebut melebar di tikungan terakhir sehingga kehilangan kesempatan penting untuk mencetak waktu lap terbaik.

Beruntung dia mampu memperbaiki kesalahannya untuk merebut pole position dari rekan setimnya, Kimi Raikkonen.

(Baca Juga: Zinedine Zidane Figur Sempurna untuk Bayern Muenchen)

Sekaligus memastikan posisi start terdepan pada balapan ke-200 yang akan dilakoninya di ajang F1.

Sebastian Vettel mencetak waktu lap tercepat 1 menit 27,958 detik dan unggul tipis 0,143 detik atas Raikkonen.

"Saya tahu kalau di tikungan terakhir tersebut, saya harus menjauh dari kerb tersebut. Mobilnya sangat bagus sejauh ini. Jadi saya menantikan (balapan) besok," ucap dia menambahkan.



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X