Sebastian Vettel Jadi yang Paling Perkasa di F1 GP Bahrain 2018

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 9 April 2018 | 09:05 WIB
Sesi malam Free Practice 2 GP Bahrain dikuasai oleh Ferrari dengan Kimi Raikkonen mencatat waktu tercepat diikuti oleh Sebastian Vettel. Kimi membukukan waktu 1:29.817, sementara Vettel 1:29.828
ARIEF KURNIAWAN/BOLASPORT.COM
Sesi malam Free Practice 2 GP Bahrain dikuasai oleh Ferrari dengan Kimi Raikkonen mencatat waktu tercepat diikuti oleh Sebastian Vettel. Kimi membukukan waktu 1:29.817, sementara Vettel 1:29.828

Di penampilannya yang ke-200 di ajang Formula 1, pebalap Ferrari, Sebastian Vettel sukses memenangi balapan GP Bahrain di Sirkuit Sakhir, Bahrain, pada Minggu (8/4/2018).

Sebastian Vettel yang start dari posisi pertama langsung bergerak cepat untuk memimpin jalannya perlombaan yang penuh drama tersebut.

Sementara nasib berbeda dialami rekan setimnya, Kimi Raikkonen, yang kehilangan posisi kedua seusai disalip Valtteri Bottas (Mercedes) di tikungan 1. 

Virtual Safety Car sudah diaktifkan sejak lap awal setelah insiden tabrakan antara Sergio Perez (Force India) dengan Brendon Hartley (Toro Rosso).

Mobil yang dikendarai Perez mengalami spin sehingga balapan sempat tersendat selama beberapa saat.

(Baca Juga: Pep Guardiola Akan Reuni Dengan Sosok yang Sempat Membuat Jengkel Dirinya)

Namun nasib lebih buruk justru dialami oleh Red Bull Racing karena kedua pebalapnya gagal finis di awal balapan.

Daniel Ricciardo mengalami masalah elektrik pada mesin mobil RB14 di lap ke-2 sementara Max Verstappen gagal finis setelah mengalami pecah ban di lap yang sama.

Roda milik Verstappen rusak berat setelah mengenai sayap depan dari Lewis Hamilton (Mercedes) saat hendak melakukan manuver.

Meski sempat masuk ke pit dan melanjutkan balapan, Verstappen harus keluar lebih awal di lap ke-5 karena kondisi roda yang terlalu parah.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.