TOPIK TERPOPULER
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, bersiap menjalani sesi latihan pertama GP China yang berlangsung di Sirkuit Internasional Shanghai, Jumat (13/4/2018).
GREG BAKER/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, bersiap menjalani sesi latihan pertama GP China yang berlangsung di Sirkuit Internasional Shanghai, Jumat (13/4/2018).

Tak Optimal pada 3 Seri Awal F1 2018, Hamilton Ungkapkan Keluhannya

JUARA.NET - Sang juara bertahan Formula 1, Lewis Hamilton, mengakui sulit baginya untuk mempertahankan gelar setelah tampil kurang optimal pada 3 seri awal tahun ini.

Hamilton saat ini berada di posisi kedua pada klasemen pebalap dan tertinggal 9 poin dari sang pemuncak klasemen, Sebastian Vettel (Ferrari).

Meski hasilnya tidak buruk-buruk amat, Lewis Hamilton tampaknya sudah merasa kesulitan dengan persaingan perebutan juara musim ini.

"Siapa yang tahu seperti apa (jalannya) musim ini?," ucap Hamilton yang dilansir BolaSport.com dari Express.

"Jika situasi akan terus berjalan seperti ini, maka (untuk) mendapat gelar juara akan sangat sulit," kata pebalap Mercedes itu menambahkan.

(Baca juga: Lewis Hamilton Bersyukur Rivalnya Tabrakan)

Situasi yang dimaksud oleh Hamilton adalah situasi dimana ia gagal menjadi pemenang di setiap sesi balapan.

Hingga tiga seri balap berjalan, Hamilton baru dua kali naik podium dan belum meraih satu kemenangan sama sekali.

Lebih lanjut, Hamilton juga mengungkapkan bahwa dia dan tim Mercedes harus memanfaatkan kesempatan yang ada dengan baik.

Pasalnya, Hamilton memperkirakan bahwa kejuaraan F1 musim 2018 tidaklah mudah.

"Jika ada sebuah kesempatan untuk menjadi juara, maka kami akan memanfaatkannya karena ini musim yang lebih sulit dibanding sebelumnya," tutur Hamilton.

Pada balapan terakhir yaitu GP China, Lewis Hamilton hanya mampu finis di posisi keempat setelah pebalap di depannya mendapat penalti.

Para pebalap F1 akan kembali beraksi pada balapan GP Azerbaijan di Sirkuit Baku City, 29 April 2018 mendatang.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on 

TOPIK :

Komentar