Keanon Santoso Berharap Bisa Masuk F1 Saat Usianya 21 Tahun

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 17 April 2018 | 12:58 WIB
Pebalap Indonesia, Keanon Santoso, melakukan sesi pemotretan seusai konferensi pers di Kelapa Gading, Jakarta, Senin (17/4/2018) petang.
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Pebalap Indonesia, Keanon Santoso, melakukan sesi pemotretan seusai konferensi pers di Kelapa Gading, Jakarta, Senin (17/4/2018) petang.

Pebalap muda Indonesia, Keanon Santoso, memiliki impian untuk tampil pada ajang Formula 1 (F1). Ia berharap dapat mewujudkan hal tersebut kala usianya sudah 21 tahun.

Keanon yang saat ini masih berusia 17 tahun akan kembali ke arena balap setelah beberapa waktu lalu disibukkan dengan ujian nasional di sekolahnya.

Ajang balapan terdekat yang akan diikuti Keanon yakni putaran kedua Asian Formula Renault 2018 di Sirkuit Internasional Shanghai, China, 28-29 April mendatang.

(Baca juga: Proliga 2018 - Penantian Tim Putri Jakarta Pertamina Energi Akhirnya Terbayar)

Sang pebalap tak akan sepenuhnya mengikuti seluruh seri Asian Formula Renault 2018 karena berencana melanjutkan studinya ke Jerman.

Kendati fokusnya harus terbagi antara pendidikan dan balapan, Keanon masih menjaga harapannya untuk menembus F1 seperti yang dilakukan sang sepupu, Rio Haryanto.

"Saya kuliah di Jerman karena negara itu ada di tengah Eropa. Jadinya nggak repot kalau misalnya mau ikut balapan di Eropa, perjalanannya nggak jauh. Saya berharap kesibukkan di dunia balapan tidak mengganggu pendidikan, demikian pula sebaliknya," ujar Keanon saat ditemui di Kelapa Gading, Jakarta, Senin (17/4/2018).

"Target saya bisa masuk F1 umur 21-23 tahun. Dulu Rio (Haryanto) juga sekitar segituan saat masuk F1," ucap pemuda yang menjajal dunia balap sejak usia 9 tahun itu.

Untuk mewujudkan impiannya menjadi pebalap F1, Keanon tak sungkan bertanya tentang segala hal kepada Rio.

Satu hal penting yang dipelajari Keanon dari sang sepupu yakni sportivitasnya sebagai atlet di dunia balap.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.