Tidur Jelang Balapan Jadi Kebiasaan Unik Keanon Santoso

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 17 April 2018 | 14:41 WIB
Keanon Santoso akan mengikuti putaran kedua ajang Asian Formula Renault 2018 di Sirkuit Internasional Shanghai, China, 28-29 April mendatang.
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Keanon Santoso akan mengikuti putaran kedua ajang Asian Formula Renault 2018 di Sirkuit Internasional Shanghai, China, 28-29 April mendatang.

Biasanya, seorang atlet memiliki ritual atau kebiasaan khusus sebelum menjalani perlombaan. Hal itu pun berlaku pula bagi pebalap muda Indonesia, Keanon Santoso.

Sepupu Rio Haryanto tersebut mengaku kerap tidur sesaat jelang balapan berlangsung. Hal itu sudah menjadi kebiasaan Keanon agar dapat tampil maksimal.

"Kalau saya ritualnya harus tidur satu jam menjelang balapan. Tidurnya harus di tempat-tempat yang dingin," kata Keanon saat ditemui di Kelapa Gading, Jakarta, Senin (16/4/2018).

"Saya sering dimarahi manajer karena kebiasaan tidur itu," ujar pebalap 17 tahun tersebut seraya tertawa.

(Baca juga: Proliga 2018 - Penantian Tim Putri Jakarta Pertamina Energi Akhirnya Terbayar)

Kebiasaan itu memang terkesan unik. Namun, Keanon membuktikan bahwa tidur bisa memacu performanya saat balapan.

Ia menyebut catatan waktunya saat balapan terbukti lebih baik sepersekian detik jika telah melakukan ritual khususnya tersebut.

"Kalau tidur dulu, badan rasanya segar. Saat balapan juga terasa lebih kencang. Catatan waktunya bisa lebih cepat 0,1 atau 0,2 detik," tutur dia.

Berbagai prestasi di kancah balapan junior telah ditorehkan oleh Keanon. Pada 2015, ia pernah menjadi juara umum Junior Rotax Max Challenge Indonesia.

Setelah itu, Keanon juga menjadi pebalap Indonesia yang tampil pada Kejuaraan Dunia Rotax Max Grand Final di Circuito de Algarve, Portugal.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X