Sergio Perez Tak Sangka Bisa Ungguli Sebastian Vettel pada GP Azerbaijan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 30 April 2018 | 23:07 WIB
Pebalap Force India, Sergio Perez (kanan), merayakan keberhasilannya meraih podium pada seri balap GP Azerbaijan yang berlangsung di Sirkuit Baku City, Azerbaijan (29/4/2018).
DOK. SAHARA FORCE INDIA
Pebalap Force India, Sergio Perez (kanan), merayakan keberhasilannya meraih podium pada seri balap GP Azerbaijan yang berlangsung di Sirkuit Baku City, Azerbaijan (29/4/2018).

Pebalap Force India, Sergio Perez, mengaku terkejut bisa mengungguli Sebastian Vettel (Ferrari) paad balapan GP Azerbaijan di Sirkuit Baku, Minggu (29/4/2018).

Perez berhasil naik podium untuk kali pertama musim ini berkat posisi finis ketiga pada balapan seri keempat F1 GP Azerbaijan.

Ia sebenarnya sempat mengalami musibah pada awal balapan. Setelah terlibat insiden yang membuat sayap depannya rusak, dia harus menerima penalti lima detik.

Perjuangannya pun tidak berhenti sampai di situ. Saat akan mengganti ban, Perez hanya punya pilihan ban supersoft yang mana cukup susah untuk dipanaskan.

"Saya mengalami kesulitan dan setiap tikungan bagaikan sebuah perjudian, tetapi kemudian saya melihat pebalap lain di depan juga kesulitan," tutur Perez dikutip BolaSport.com dari laman Formula 1.

(Baca Juga: 4 Aksi Sembrono Max Verstappen di Formula 1 2018, 3 Pebalap Papan Atas Jadi Korban)

Beruntung Perez tidak sendirian. Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel juga mengalami hal serupa.

Kondisi ban Vettel bahkan semakin diperparah setelah gagal menyalip Valtteri Bottas (Mercedes) dan membuat ban mobilnya botak alias flat-spotted.

Perez pun berhasil menyalip Vettel untuk meraih posisi keempat, hanya beberapa saat setelah Bottas yang memimpin lomba gagal finis.

Momen-momen ketika bersaing dengan Vettel pun menjadi salah satu momen terindah bagi Perez di sepanjang karier balapannya.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.