Pole Position Balapan GP Spanyol Diraih Lewis Hamilton

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 12 Mei 2018 | 21:17 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton melaju bersama mobilnya dan jadi yang tercepat saat melakoni sesi latihan bebas kedua (Free Practice 2/FP2) GP Spanyol 2018 di Sirkuit Catalunya pada Jumat (11/5/2018).
twitter.com/f1
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton melaju bersama mobilnya dan jadi yang tercepat saat melakoni sesi latihan bebas kedua (Free Practice 2/FP2) GP Spanyol 2018 di Sirkuit Catalunya pada Jumat (11/5/2018).

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, sukses memastikan pole position atau posisi start terdepan untuk balapan GP Spanyol di Circuit de Catalunya.

Pada sesi kualifikasi ketiga (Q3) yang berlangsung pada Sabtu (12/5/2018), Hamilton berhasil menorehkan waktu putaran tercepat 1 menit 16,173 detik.

Pria asal Inggris itu mengungguli rekan setimnya, Valtteri Bottas, serta pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel.

Adapun rekan setim Vettel, Kimi Raikkonen, hanya menempati posisi start keempat.

Jalannya sesi kualifikasi

Pada 18 menit sesi kualifikasi pertama (Q1), lima pebalap yang tak lolos adalah Nico Hulkenburg (Renault), Marcus Ericsson (Sauber), Sergey Sirotkin (Williams), dan Lance Stroll (Williams), dan Brendon Hartley (Toro Rosso).

Hartley sudah dipastikan tak mengikuti sesi Q1 karena mobilnya rusak para setelah mengalami kecelakaan pada latihan ketiga GP Spanyol.

Sesi Q1 pada dipimpin oleh Vettel. Pebalap asal Jerman itu berhasil menorehkan waktu putaran tercepat 1 menit 17,031 detik.

Memasuki sesi kualifikasi kedua (Q2), Hamilton sempat memimpin dengan catatan waktu 1 menit 17,1 detik dengan menggunakan ban soft.

Akan tetapi, keunggulan Hamilton tidak bertahan lama. Selang satu menit kemudian, Vettel lagi-lagi memimpin dengan torehan 1 menit 16,802 detik.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X