Juara Dunia F1 2016 Sebut Max Verstappen Tak Belajar dari Kesalahan

By Susi Lestari - Kamis, 31 Mei 2018 | 19:53 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, tidak dapat mengikuti kualifikasi GP Monaco setelah mobilnya rusak parah akibat insiden pada latihan bebas ketiga yang digelar di Circuit de Monaco, Monako, Sabtu (26/5/2018).
DOK. FORMULA 1
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, tidak dapat mengikuti kualifikasi GP Monaco setelah mobilnya rusak parah akibat insiden pada latihan bebas ketiga yang digelar di Circuit de Monaco, Monako, Sabtu (26/5/2018).

Juara dunia Formula 1 (F1) 2016 Nico Rosberg turut mengecam tindakan sembrono pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, pada GP Monaco 2018.

Menurut Nico Rosberg, apa yang terjadi pada GP Monaco akhir pekan lalu menjadi bukti bahwa Max Verstappen tidak pernah belajar dari kesalahannya.

"Dia (Verstappen) lebih cepat daripada Daniel Ricciardo, lalu dia membuat kesalahan bodoh," ucap Rosberg yang dilansir BolaSport.com dari Express.


Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, sedang berbicara dalam konferensi pers di sela-sela FIA Prize Giving Gala di Hofburg Palace, Austria, Jumat (2/12/2016).(HERBERT NEUBAUER /APA /AFP PHOTO)

"Max pernah mengalami kecelakaan hampir serupa pada tahun 2016. Dia seperti tidak belajar sama sekali. Ini sudah kelima kalinya pada 2018 dan musim ini adalah musim keempatnya di Formula 1," tutur Rosberg lagi.

(Baca Juga: Pengumuman Penting, Ini 3 Turnamen Bulu Tangkis Bergengsi yang Bakal Digelar Sepanjang Juni 2018)

Max Verstappen kembali menjadi sorotan setelah mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas ketiga (free practice 3/FP3) GP Monaco yang berlangsung di Sirkuit Jalan Raya Monte Carlo, Monako, Sabtu (26/5/2018).

Gara-gara insiden itu, tim mekanik yang menangani Verstappen gagal memperbaiki mobilnya sehingga dia urung mengikuti sesi kualifikasi.

Tidak mengikuti sesi kualifikasi memastikan Verstappen memulai balapan dari posisi start paling buncit.

Namun, Verstappen berhasil menyelesaikan balapan GP Monaco 2018 di urutan kedelapan.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.