Lewis Hamilton Diperkirakan Bakal Pensiun dari F1 pada Tahun 2020

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 3 Juni 2018 | 21:18 WIB
Lewis Hamilton (Mercedes) saat mengangkat piala usai memenangi balapan GP Azerbaijan 2018, Minggu (29/4/2018).
twitter.com/F1
Lewis Hamilton (Mercedes) saat mengangkat piala usai memenangi balapan GP Azerbaijan 2018, Minggu (29/4/2018).

Mantan pebalap yang kini beralih jadi komentator Formula 1 (F1), David Coulthard, memperkirakan Lewis Hamilton bakal pensiun dari ajang balap jet darat yang telah membesarkan namanya pada 2020 mendatang.

Perkiraan itu dinyatakan David Coulthard saat diwawancarai dalam acara BBC Radio 2's Graham Norton Show, pada Sabtu (2/6/2018).

Baca juga: Daniel Ricciardo Sepakat dengan Lewis Hamilton soal Rivalitas F1 Musim 2018

"Saya pikir dia akan terus lanjut menuju tahun 2020 yang merupakan (akhir) dari Perjanjian Concorde saat ini," ujar Coulthard yang merupakan eks pebalap tim Williams, McLaren, dan Red Bull.

"Itu (Perjanjian Concorde) merupakan perjanjian antara pemegang hak komersial, FIA, dan tim. Hal tersebut menjelaskan bagaimana olahraga ini berjalan," tutur dia.

Alasan lain Hamilton diyakini bakal pensiun pada 2020 berkaitan pula dengan proyek album musik yang tengah dikerjakan pebalap Mercedes tersebut.

Pebalap Inggris itu diketahui memang punya ketertarikan di bidang musik. Ia dikabarkan sedang menggarap proyek album bersama musisi RnB kelahiran California, Amerika Serikat bernama Frank Ocean.

"Ada kemungkinan dia akan merilis album (musik) pertamanya yang sedang dia kerjakan," ucap Coulthard.

Hamilton terhitung sudah empat kali menjadi juara dunia F1. Teranyar, gelar itu diraih pada musim balap tahun lalu.

Pria 33 tahun itu sedang memimpin klasemen sementara pebalap F1 2018 dengan torehan 110 poin dari 6 seri balapan, atau unggul 14 angka dari Sebastian Vettel (Ferrari) di urutan kedua.


Editor :
Sumber : F1i.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.