Fernando Alonso Punya Rencana untuk Tinggalkan F1

By Imadudin Adam - Selasa, 5 Juni 2018 | 08:24 WIB
Mobil McLaren yang ditunggangi Fernando Alonso mengalami masalah mesin yang menyebabkan dirinya gagal melanjutkan balapan di GP Monaco, Minggu (27/5/2018).
DOK. F1
Mobil McLaren yang ditunggangi Fernando Alonso mengalami masalah mesin yang menyebabkan dirinya gagal melanjutkan balapan di GP Monaco, Minggu (27/5/2018).

Tim McLaren sedang mendapatkan isu kurang sedap lantara pebalapnya, Fernando Alonso diisukan bakal hengkang dari F1.

Media berupaya merespons kabar tersebut lewat petinggi dan manajemen McLaren, karena sampai berita ini dibuat, Alonso belum bersedia memberikan jawaban apa pun.

Akibatnya, belum ada jawaban yang pasti hanya ada kabar bahwa internal McLaren sedang melakukan pertemuan tertutup.

Seperti dilansir Planet F1 dan F1 Today, Alonso pernah mengungkapkan kekecewaanya terhadap kinerja tim dan mobil balap yang dikemudikannya.

Dia merasa hasil kerja tim belum maksimal, apalagi saat mesin mobil mengalami kerusakan di seri balap Monako, akhir pekan lalu.

Alonso berusaha menunjukkan ketidaknyamanannya bersama tim.

(Baca Juga: Rahasia Neymar Pindah ke PSG Terbongkar, Benarkah Terjadi Keretakan Hubungan dan Masalah Uang?)

Tanpa berlama-lama, pebalap asal Spanyol itu, berangkat ke Amerika Serikat untuk kembali mengikuti seri balap Indycar 500.

Namun, tidak lama berselang manajemen dan petinggi McLaren menyusul Alonso.

Setelah bertemu di sela-sela balapan Indycar 500, manajemen dan petinggi McLaren mengadakan pertemuan internal tertutup.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Planet F1, F1 Today


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.