Daniel Ricciardo Masih Keluhkan Mobilnya Meski Sudah Upgrade Power Unit

By Samsul Ngarifin - Selasa, 12 Juni 2018 | 09:32 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (kiri), menuangkan sampanye ke sepatu Daniel Ricciardo selepas balapan F1 GP Monaco di Sirkuit Monaco, Monte Carlo, Monako pada Minggu (27/5/2018).
DOK. MERCEDES-AMG F1
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (kiri), menuangkan sampanye ke sepatu Daniel Ricciardo selepas balapan F1 GP Monaco di Sirkuit Monaco, Monte Carlo, Monako pada Minggu (27/5/2018).

 Pebalap tim Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, masih mengeluhkan performa mobil miliknya.

Padahal Daniel Ricciardo sudah melakukan upgrade terhadap power unit Renault saat melakoni seri balap Formula 1 (F1) GP Canada 2018, akhir pekan lalu.

Namun, upgrade yang dilakukan itu justru membuat dia mengalami masalah pada grip.

Hal itulah yang kemudian menyebabkan kinerja jet darat yang tidak konsisten sepanjang akhir pekan ini.

"Kami memiliki upgrade akhir pekan ini dan mobil saya kesulitan lebih banyak," kata Daniel Ricciardo yang dikutip Juara.net dari PlanetF1.

"Itu bisa lebih baik, katakanlah begitu. Saya hanya berjuang untuk mengendalikan ban dengan kemampuan berkendara saya," tutur dia lagi.

(Baca Juga: Gelandang Tottenham Hotspur Ini Disebut Layak Gantikan Peran Luka Modric di Real Madrid)

Daniel Ricciardo hanya mampu finis di urutan keempat pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Kanada.

Meski demikian, Ricciardo tetap puas mendapatkan tambahan 12 poin.

"Saya cukup senang kami melewati seluruh akhir pekan. Kami mendapat beberapa poin bagus, saya percaya kami mendapat dua poin di kejuaraan karena kami di depan Lewis Hamilton," ujar Ricciardo.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : SkySports.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.