Fernando Anggap Keputusan Pasti Datang

By Delia Mustikasari - Rabu, 13 Juni 2018 | 07:34 WIB
Mobil McLaren yang ditunggangi Fernando Alonso mengalami masalah mesin yang menyebabkan dirinya gagal melanjutkan balapan di GP Monaco, Minggu (27/5/2018).
DOK. F1
Mobil McLaren yang ditunggangi Fernando Alonso mengalami masalah mesin yang menyebabkan dirinya gagal melanjutkan balapan di GP Monaco, Minggu (27/5/2018).

Hingga saat ini pebalap asal Spanyol, Fernando Alonso, menegaskan bahwa dia belum memutuskan masa depannya dengan tim Formula 1, McLaren-Renault.

Tapi menurutnya keputusan yang penting itu pasti akan datang.

"Saya tidak tahu, 2019 masih jauh di depan," kata Alonso seperti dilansir Juara.net dari planetf1.

"Biasanya saya mencoba mengambil keputusan setelah liburan musim panas dan tahun ini tidak berbeda. Keputusan penting pasti datang," ujar Alonso.

Saat ini, McLaren tengah dispekulasikan semakin dekat tampil di ajang Indycar pada 2019. Isu tersebut merebak setelah CEO McLaren Zak Brown menegaskan untuk mempertimbangkan Indy Car dengan serius untuk musim depan. 

Brown berencana membuka pintu lain bagi Alonso jika merasa sudah cukup untuk berkiprah pada ajang Formula 1.

(Baca Juga: Sepakat Keluarkan Uang 502 Miliar, Arsenal Selangkah Lagi Dapatkan Gelandang Timnas Uruguay Ini)

Brown juga bertekad menjaga Juara Dunia Formula 1 2005 dan 2006 ini untuk tetap berada di lingkungan McLaren meskipun beralih ke ajang balap lain.

Meskipun Brown frustasi, Alonso tetap optimistis McLarenmasih bisa meraih kesuksesan di masa mendatang setelah memiliki mitra mesin terbaru.

"Mesin baru sangat menantang karena jarak saya dengan pebalap di depan cukup signifikan. Tetapi, McLaren-Renault di sini ingin meraih kemenangan meskipun telah banyak meraih kemenangan di masa lalu," ujar Alonso.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : planetf1.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.