TOPIK TERPOPULER
 Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, mengangkat piala setelah finis di posisi ketiga pada balapan GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol (13/5/2018).
DOK. RED BULL RACING
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, mengangkat piala setelah finis di posisi ketiga pada balapan GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol (13/5/2018).

Ketika Marah, Max Verstappen Dinilai Mirip dengan Lewis Hamilton

JUARA.NET - Mantan pebalap Formula 1 (F1), Nico Rosberg, mengatakan bahwa Max Verstappen tampak mirip dengan Lewis Hamilton saat sedang marah.

Musim ini, Verstappen telah menerima banyak kritik karena membuat serangkaian kesalahan yang membuatnya kehilangan banyak poin.

Keteledoran saat gagal menabrak dinding karena tampil terlalu ngotot pada latihan bebas GP Monaco membuat cercaan kepada Verstappen semakin membesar.

Baca Juga: Tanpa Alasan Jelas, Pemain Ini Diperlakukan Tak Adil oleh Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia

Diterpa banyak kritik, pebalap berkebangsaan Belanda itu mencoba membuktikan bahwa dirinya bisa tampil bagus.

Pembuktian diri Verstappen pun berhasil pada balapan berikutnya, yaitu seri ketujuh GP Canada.

Pada balapan yang digelar di Sirkuit Gilles-Villenueve, Montreal, Kanada, Senin (11/6/2018) dini hari WIB, Verstappen sukses menaiki podium dengan menyabet posisi ketiga.

Pebalap berusia 21 tahun itu hanya kalah cepat dari Sebastian Vettel (Ferrari) dan Valteri Bottas (Mercedes) yang masing-masing berada di posisi pertama dan kedua.

Kemenangan ini ternyata membuat Rosberg percaya bahwa Verstappen memiliki sikap yang biasanya ditampilkan mantan rekan satu timnya, Lewis Hamilton.

Baca Juga: VIDEO - Momen Ketika Indonesia Raya Berkumandang Setelah Galang Hendra Juarai Balapan WorldSSP300 di Brno

"Verstappen menunjukkan akhir pekan yang epik," kata Rosberg dilansir BolaSport.com dari Express.

"Dia menunjukkan sedikit sikap yang sama dengan Lewis Hamilton kepada saya pekan ini," tambah pebalap yang sudah pensiun itu.

Rosberg mengatakan bahwa tekanan dan amarah dapat membuat Hamilton tampil menggila dalam sebuah balapan.

Hal tersebut pula yang dilihat oleh Rosberg dalam diri Verstappen pada balapan GP Canada.

"Ketika Lewis marah, dia berada dalam kondisi terbaiknya. Dia mengubahnya menjadi performa yang luar biasa," ujar juara F1 musim 2016 itu.

"Saya pikir Verstappen memiliki sebagian kemiripan sifat dari Lewis. Jadi dia pun mendapatkan kekuatan ekstra sejak start," kata dia.

Baca Juga: Musim Lalu Raih Podium, Si Mantan Sama Sekali Tidak Dipertimbangkan Tech3 untuk Gantikan Hafizh Syahrin

Berkat posisi tiga yang diraih di GP Canada 2018, Max Verstappen sukses mengemas tambahan 15 poin.

Tambahan poin tersebut membuat pebalap berkebangsaan itu berada di posisi 6 pada klasemen pebalap sementara F1 2018 dengan torehan 50 poin.

TOPIK :

Komentar