F1 Bakal Segera Keluar dari Zaman Batu Kata Lewis Hamilton

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 19 Juni 2018 | 06:37 WIB
Siapa pun ingin memotret sang pemenang, Lewis Hamilton, dari dekat. Termasuk fotografer ini.
ARIEF KURNIAWAN/BOLASPORT
Siapa pun ingin memotret sang pemenang, Lewis Hamilton, dari dekat. Termasuk fotografer ini.

 Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengatakan bahwa Formula 1 (F1) saat ini tengah berbenah setelah dalam waktu yang lama berada di zaman batu.

"Sungguh, Formula 1 sedang berada di zaman batu jika dibandingkan dengan NFL dan sepak bola dan olahraga besar lainnya," ujar Hamilton dikutip Juara.net dari Motorsport.

"Kami sedang berusaha untuk mengejarnya, tapi ini proses yang panjang," ucap Hamilton kemudian.

Hamilton sendiri mengapresiasi usaha pemilik baru F1, Liberty Media, dalam memperbaiki beberapa aspek yang dulunya terabaikan.

Salah satunya adalah dalam hal interaksi terhadap penggemar, di mana F1 tengah gencar-gencarnya menghidupkan platform media sosial mereka.

(Baca Juga: Eks Pelatih Timnas Indonesia Ini Pamer Foto Jadul Saat Berseragam Persebaya)

"Sebelumnya media sosial tidak diperbolehkan. Bernie (Ecclestone, CEO lama F1) bilang itu tidak begitu diperlukan," tutur Hamilton.

"Sekarang sesuatu sebesar media sosial adalah platform yang besar dan kuat, dan saat ini diperbolehkan jika orang-orang ingin menggunakannya," ujar pebalap dengan empat gelar juara F1.

Sementara mengenai rencana gelaran Grand Prix di wilayah baru, Hamilton mengatakan bahwa hal tersebut diperlukan asal benar-benar berdaya guna.

Sebagai informasi, F1 saat ini tengah memiliki wacana untuk menggelar satu balapan tambahan di Amerika Serikat (Miami) dan Vietnam.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.