2 Musim Ke Depan, Honda dan Redbull Bakal Kerjasama

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 20 Juni 2018 | 07:43 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, mencetak waktu lap tercepat pada latihan bebas 1 (FP1) GP Monaco di Circuit de Monaco, Monte Carlo, Monako, Kamis (24/5/2018).
DOK. FORMULA 1
Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, mencetak waktu lap tercepat pada latihan bebas 1 (FP1) GP Monaco di Circuit de Monaco, Monte Carlo, Monako, Kamis (24/5/2018).

Jelang GP Prancis yang akan digelar di Sirkuit Paul Ricard, Marseille, 22-24 Juni mendatang, tim Red Bull Racing mengambil sebuah langkah yang besar dengan menjalin kersama bersama Honda.

Red Bull dan Honda sepakat menjalin kerja sama untuk dua musim ke depan alias pada 2019 dan 2020.

Dengan demikian, Red Bull tidak akan lagi menerima pasokan mesin dari Renault setelah 12 musim mendapat fasilitas tersebut.

Tak hanya itu, mulai musim depan nama Red Bull juga bakal berganti menjadi Aston Martin Red Bull Racing.

"Kami telah terkesan dengan komitmen Honda terhadap F1, melalui langkah cepat mereka berhasil memenuhi kebutuhan sister team kami, Scuderia Toro Rosso, selain itu ambisi mereka cocok dengan milik kami," tutur Team Principal Red Bull RacingChristian Horner.

(Baca Juga: PSMS Medan Kembali Jajal Servis Pemain asal Namibia)

"Kesepakatan multi-tahunan dengan Honda menjadi sinyal dari fase baru yang menyenangkan di dalam upaya Aston Martin Red Bull Racing berkompetisi, bukan hanya memenangi seri balap, tetapi juga yang selalu jadi tujuan utama kami, gelar juara dunia," kata Horner lagi.

Bagi kubu Honda, keberhasilan meraih kata sepakat dengan Red Bull menjadikan mereka kini menjadi penyuplai mesin kepada lebih dari satu tim peserta F1 sejak kembali pada 2015.

Tiga musim lalu, Honda menandai debut comeback mereka di ajang balap jet darat dengan menyuplai mesin untuk tim McLaren.

(Baca Juga: Niat Persija Main di Stadion PTIK Dihalang-halangi, Bos Macan Kemayoran Katakan Hal Ini)


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Formula 1.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X