Sejumlah Pebalap F1 Terpaksa Naik Motor ke Sirkuit Paul Ricard karena Macet Parah

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 23 Juni 2018 | 15:42 WIB
Sebastian Vettel dan Romain Grosjean terpaksa naik motor untuk menerobos kemacetan di sekitar Sirkuit Paul Ricard, Prancis.
F1i.com
Sebastian Vettel dan Romain Grosjean terpaksa naik motor untuk menerobos kemacetan di sekitar Sirkuit Paul Ricard, Prancis.

Jakarta bukan satu-satunya kota yang dilanda kemacetan. Di sekitar Sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, Prancis, yang merupakan tempat diselenggarakannya seri kedelapan Formula 1 (F1) 2018 juga terjadi persoalan serupa.

Kembali diselenggarakannya balapan F1 GP Prancis di Sirkuit Paul Ricard menimbulkan antusiasme luar biasa dari sebagian besar masyarakat di sana.

Baca juga: 7 Seri Berlalu, Valentino Rossi dan Maverick Vinales Ternyata Miliki Catatan Negatif

Sontak, hal itu mengakibatkan kemacetan yang terjadi di sekitar sirkuit. Menurut informasi dari situs F1i.com, ribuan orang terjebak di dalam mobil mereka selama berjam-berjam karena antrean panjang menuju sirkuit.

Dari arah mana pun, jalur menuju Le Castellet memang dinilai tidak cocok untuk menampung arus lalu lintas besar-besaran.

Menariknya, kemacetan ini juga tak hanya dialami oleh para penggemar, tetapi juga pebalap dan anggota tim balap F1 yang berpartisipasi.

Sebastian Vettel (pebalap Scuderia Ferrari), Lewis Hamilton (Mercedes), serta Romain Grosjean (Haas) diketahui terpaksa mengendarai motor agar tiba di sirkuit tepat waktu.

Namun, persoalan tak selesai begitu saja. Para pebalap yang menaiki motor rupanya sempat diberhentikan oleh petugas polisi setempat.

"Saya sedang mengendarai motor, bersama Vettel, kemudian kami diberhentikan oleh polisi. Kami ingin pergi, tetapi polisi tak mengizikan kami pergi. Padahal saya punya SIM, saya punya t-shirt (tim balap), saya punya segalanya," kata Grosjean.


Antrean panjang kendaraan menuju Sirkuit Paul Ricard, Prancis.(F1i.com)


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : F1i.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.