Finis Posisi Ke-6, Nyck De Vries Sumbang Poin untuk Pertamina Prema Theodore Racing

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 24 Juni 2018 | 14:50 WIB
Pebalap dari tim Pertamina Prema Theodore Racing, Nyck de Vries (nomor 4).
JAGONYA AYAM
Pebalap dari tim Pertamina Prema Theodore Racing, Nyck de Vries (nomor 4).

Pebalap asal Belanda, Nyck de Vries, sukses menyumbangkan poin untuk tim Pertamina Prema Theodore Racing pada feature race Formula 2 (F2) di Sirkuit Paul Ricard, Prancis, Sabtu (23/6/2018).

Nyck de Vries, yang memulai balapan dari posisi ke-8, mampu finis di urutan ke-6 dan mencatatakan waktu tercepat. Dengan hasil itu, dia berhak meraih sepuluh poin.

Baca juga: F1 GP Prancis 2018 - Sebastian Vettel Kebingungan Keluarkan Potensi Maksimal Mobil Ferrari

Tambahan sepuluh poin dari De Vries turut mengantarkan Prema naik ke peringkat ke-4 klasemen sementara tim.

"Balapan yang cukup sulit dengan kondisi trek yang mulai basah akibat guyuran hujan, saya melihat banyak pebalap yang melintir," ujar De Vries dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com, Minggu (24/6/2018). 

"Saya sedikit berhati-hati pada awal lap. Setelah masuk pit stop, saya mencoba kembali ke barisan depan dan rupanya trek mulai mengering, tetapi kemudian hujan kembali datang. Jadi, ini hasil yang tidak terlalu buruk di balapan yang sulit ini," kata dia.

Feature race di Sirkuit Paul Ricard menyajikan banyak drama karena temperatur jelang balapan hanya mencapai 22,4 derajat celsius.  Selain itu, beberapa bagian lintasan basah akibat diguyur hujan.

Pebalap Indonesia, Sean Gelael, tampil cukup bagus pada awal lomba dengan menggunakan ban medium.

Sean yang start dari posisi ke-12 dengan dingin merangsek ke barisan tengah dan sempat di posisi ke-6 setelah menyalip rekan setimnya, De Vries.

Namun sayang, tatkala penampilan sedang bagus-bagusnya, Sean yang masih menggunakan ban slick melintir di tikungan 10. Alhasil, virtual safety car masuk ke lintasan.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : JAGONYA AYAM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.