Sindir Media dan Bela Sebastian Vettel Dilakukan Max Verstappen Terkait Insiden Balapan di GP Prancis

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 26 Juni 2018 | 13:35 WIB
Max Verstappen saat bersiap memasuki mobil Red Bull Racing jelang mengikuti salah satu sesi pada hari pertama gelaran F1 GP Prancis 2018, Jumat (22/6/2018).
twitter.com/redbullracing
Max Verstappen saat bersiap memasuki mobil Red Bull Racing jelang mengikuti salah satu sesi pada hari pertama gelaran F1 GP Prancis 2018, Jumat (22/6/2018).

 Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, memberikan pendapat yang tidak biasa saat mengomentari kesalahan yang dilakukan Sebastian Vettel (Ferrari) pada balapan seri kedelapan Formula 1 (F1) GP Prancis.

Seperti diberitakan sebelumnya, Vettel menabrak bagian belakang mobil Valtteri Bottas (Mercedes) pada tikungan pertama selepas start.

Akibat insiden tersebut, mobil Bottas mengalami pecah ban dan kerusakan pada bagian floor sehingga sang pengemudi mengalami kesulitan sepanjang balapan.

Adapun Vettel juga kehilangan kans untuk bersaing dengan pemenang balapan, Lewis Hamilton (Mercedes), karena sempat turun ke posisi paling belakang dan dihukum penalti lima detik.

"Saya pikir ketika Anda bertemu Seb, mungkin Anda harus memintanya untuk mengubah gaya balapannya, karena sejujurnya itu tidak dapat diterima," ujar Verstappen dalam konferensi pers selepas balapan.

"Itulah yang mereka katakan kepada saya pada awal musim ini jadi saya rasa mereka harus melakukan yang sama (kepada Vettel)," kata pebalap asal Belanda itu.

Verstappen mengatakan pendapatnya tersebut sebagai sindiran atas kritikan yang diterimanya pada awal musim ini.

(Baca Juga: Ajarkan Cinta Kasih kepada Buah Hati, Cristiano Ronaldo Tuai Hasil Manis Menyejukkan Hati)

Sekadar informasi, Verstappen terlibat insiden dengan pebalap lainnya sebanyak tiga kali dalam empat seri balap pertama.

Termasuk salah satunya dengan Sebastian Vettel, yang terjadi pada balapan seri ketiga GP China ketika Verstappen hendak menyalip rivalnya tersebut.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.