Jadwal F1 Austria 2018 - Siapa yang Bakal Juara?

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 29 Juni 2018 | 11:36 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, melakukan selebrasi di atas podium setelah memenangi balapan Formula 1 GP Prancis 2018 di Sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, Minggu (24/6/2018).
BORIS HORVAT/AFP
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, melakukan selebrasi di atas podium setelah memenangi balapan Formula 1 GP Prancis 2018 di Sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, Minggu (24/6/2018).

 Hanya beberapa hari setelah selesai menjalani balapan GP Prancis, 20 pebalap Formula 1 (F1) akan menghadapi seri balap berikutnya yaitu GP Austria.

GP Austria yang digelar di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, akan menjadi seri ke-9 dari 21 seri balap yang digelar pada musim kejuaraan 2018 ini.

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, sedang berada di atas angin setelah merebut puncak klasemen berkat kemenangan pada balapan GP Prancis.

Hamilton untuk sementara sudah mengoleksi 145 poin dan unggul 14 poin dari pesaingnya, Sebastian Vettel (Ferrari), yang berada di tempat kedua.

Balapan GP Austria pun dapat menjadi salah satu batu loncatan bagi Hamilton untuk memperlebar jarak dari rivalnya tersebut.

(Baca Juga: Malaysia Open 2018 - 3 Negara Ini Kehilangan Wakil Unggulan pada Babak Pertama)

Sebagai informasi, Mercedes menjadi tim paling dominan di Austria lantaran selalu meraih kemenangan sejak balapan ini kembali digelar pada musim 2014.

Adapun Lewis Hamilton baru satu kali memenangi GP Austria, tepatnya pada musim 2016. Sementara rekan satu timnya, Valtteri Bottas, menjadi finis terdepan pada musim berikutnya.

Namun begitu, bukan berarti Hamilton dan Bottas boleh santai menghadapi balapan kali ini.

Sebastian Vettel yang pada balapan GP Austria musim lalu tertinggal 0,658 detik dari pemenang balapan tentunya berniat untuk memperbaiki performanya.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Formula1.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X