Hamilton Tak Mau Jemawa Meski Pimpin Klasemen Paruh Musim F1 2018

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 1 Agustus 2018 | 14:49 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, merayakan kemenangannya pada balapan F1 GP Hungaria di Hungaroring pada Minggu (29/7/2018).
DOK. MERCEDES-AMG F1
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, merayakan kemenangannya pada balapan F1 GP Hungaria di Hungaroring pada Minggu (29/7/2018).

 Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, berhasil mempertahankan posisi pemuncak klasemen usai memenangi balapan GP Hungaria, Minggu (29/7/2018).

Memulai balapan dari posisi terdepan, Hamilton hampir tidak tersentuh oleh lawannya hingga menyentuh garis finis selepas lap ke-70.

Kemenangan di Hungaroring pada akhir pekan kemarin juga menjadi yang kelima bagi Hamilton pada kejuaraan musim ini.

Torehan tersebut membantu Hamilton memperlebar margin poin menjadi 24 poin dengan pebalap peringkat kedua Sebastian Vettel (Ferrari).

Meski kini sukses menjadi pemuncak klasemen, ditambah dengan rekor bagusnya saat menghadapi paruh musim kedua kejuaraan, Hamilton tidak mau berpuas diri.

Menurut Hamilton, masih terlalu dini untuk merasa yakin bahwa titel juara telah berada di genggamannya.

"Tentunya tidak. Tidak, saya pikir ini masih terlalu dini dan Anda sudah melihat pasang-surut yang kami alami tahun ini," ujar Hamilton dikutip Juara.net dari laman Formula 1.

"Masih banyak hal yang bisa terjadi besok tetapi yang terpenting adalah kami terus mempertahankan tekanannya dan terus bekerja seperti yang kami lakukan sekarang. Tidak ada yang perlu diubah," ucap dia.

(Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2018 - Jadwal Tanding 5 Wakil Indonesia pada Hari Pertama)


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Formula1.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X