Ada Syarat yang Membuat Fernando Alonso Bisa Kembali Mengaspal di F1

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 2 September 2018 | 20:34 WIB
 Pebalap McLaren-Renault, Fernando Alonso, tiba di sirkuit sebelum menjalani balapan GP Canada di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Kanada, Minggu (10/6/2018).
MARK THOMPSON/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Pebalap McLaren-Renault, Fernando Alonso, tiba di sirkuit sebelum menjalani balapan GP Canada di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Kanada, Minggu (10/6/2018).

 Pebalap McLaren, Fernando Alonso, memutuskan pensiun dari ajang Formula 1 (F1) pada akhir musim ini. Namun begitu, dia membuka pintu untuk kembali berlomba pada "waktu yang tepat."

Pada Selasa (14/8/2018), Alonso mengumumkan bahwa dia tidak akan mengikuti ajang yang sudah membesarkan namanya pada tahun depan.

"Setelah 17 tahun yang menakjubkan bersama olahraga yang luar bisa, sekarang adalah waktu bagi saya untuk membuat perubahan dan mengambil tantangan baru," kata Alonso dikutip Juara.net dari laman tim McLaren.

"Mari kita lihat apa yang terjadi di masa depan, tantangan baru yang menarik akan segera datang. Saya punya salah satu masa paling menyenangkan dalam hidup tetapi saya harus menjelajah petualangan baru," ucap dia.

Bukan rahasia lagi jika Alonso sedang memburu misinya menjadi pebalap yang komplet dengan menyabet "triple crown" (memenangi GP Monaco/Formula 1, 24 Hours of Le Mans, dan Indy500).

Alonso pun kini hanya perlu memenangi balapan Indy500 untuk memiliki status "triple crown" dan diprediksi bakal melakoni penampilan keduanya di Indianapolis pada tahun depan.

Sementara motivasinya untuk berlomba pada ajang F1memudar, Alonso ternyata masih membuka peluang untuk melakukan comeback pada masa mendatang.

(Baca Juga: Frustrasi, Pebalap Aprilia Sebut Motornya seperti Sampah)

"Hati saya bersama tim McLaren selamanya. Saya tahu mereka akan bangkit menjadi lebih kuat dan lebih hebat pada masa mendatang," kata Alonso.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Motorsport.com, McLaren.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.