Mercedes Selalu Tampil Dominan di F1 GP Rusia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 29 September 2018 | 21:38 WIB
Pebalap Mercedes Lewis Hamilton merebut pole position  pada sesi kualifikasi F1 GP Singapura di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Singapura, Sabtu (15/9/2018).
DOK. MERCEDES-AMG F1
Pebalap Mercedes Lewis Hamilton merebut pole position pada sesi kualifikasi F1 GP Singapura di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Singapura, Sabtu (15/9/2018).

 Tim Mercedes akan kembali datang sebagai 'juara bertahan' saat seri balap Formula 1 (F1) GP Rusia yang akan digelar pada akhir pekan ini, 28-29 September 2018.

Adalah Valtteri Bottas, pebalap Mercedes yang musim lalu memenangi balapan F1 GP Rusia di Sirkuit Sochi, Rusia, sekaligus memperpanjang dominasi pabrikan asal Jerman tersebut.

Sejak GP Rusia kembali digelar pada 2014, Mercedes selalu berhasil menempatkan pebalapnya di podium tertinggi.

Lewis Hamilton menjadi pebalap tersukses setelah mengoleksi dua kali memenangi GP Rusia pada 2014 dan 2015.

(Baca Juga: Jadwal F1 GP Rusia 2018 - Ferrari Bisa Tampil Dominan tetapi Mercedes Juga Bisa Curi Kemenangan)

Selain itu, jika menarik lebih jauh ke belakang, pemenang GP Rusia juga tidak jauh dari pabrikan asal Jerman tersebut.

GP Rusia sebelumnya hanya digelar pada tahun 1913 dan 1914 di St. Petersburg. Dua edisi GP Rusia itu sama-sama dimenangi oleh Benz.

Benz sendiri merupakan produsen mobil Jerman yang kemudian mengalami merger dengan Daimler (pemegang merk Mercedes) menjadi Mercedes-Benz.

Dengan kata lain, Mercedes-Benz menjadi pabrikan yang mendominasi GP Rusia sejak pertama kali digelar pada 1913 hingga balapan terbaru pada 2017.

(Baca Juga: Tanpa 6 Kesalahan Ini, Sebastian Vettel Seharusnya Unggul 73 Poin dari Lewis Hamilton)


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Formula1.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.