Hasil Kualifikasi F1 GP Rusia 2018 - Valtteri Bottas Di Depan Lewis Hamilton!

By Doddy Wiratama - Minggu, 30 September 2018 | 08:50 WIB
Dua pebalap Mercedes, Valtteri Bottas (kiri) dan Lewis Hamilton, melakukan selebrasi di atas podium kemenangan balapan Formula 1 (F1) GP Italia 2018 yang berlangsung di Sirkuit Monza, Italia, Minggu (2/9/2018).
MIGUEL MEDINA/AFP PHOTO
Dua pebalap Mercedes, Valtteri Bottas (kiri) dan Lewis Hamilton, melakukan selebrasi di atas podium kemenangan balapan Formula 1 (F1) GP Italia 2018 yang berlangsung di Sirkuit Monza, Italia, Minggu (2/9/2018).

 Dominasi dua pebalap Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, dalam gelaran F1 GP Rusia 2018 terus berlanjut pada saat sesi kualifikasi berlangsung pada Sabtu (29/9/2018).

Valtteri Bottas sukses menjadi pebalap tercepat dalam sesi kualifikasi yang digelar di Sochi Autodrom, Rusia.

Pebalap asal Finlandia itu berhak mendapatkan pole position F1GP Rusia 2018 setelah mencatatkan waktu terbaik 1 menit 31,387 detik.

Sementara itu, posisi kedua dan ketiga secara beruntun diduduki oleh Lewis Hamilton (Mercedes) dan Sebastian Vettel(Ferrari). 

Jalannya Sesi Kualifikasi F1 GP Rusia 2018:

Sesi kualifikasi dimulai dengan Q1 yang bergulir selama 17 menit dan Kevin Magnussen (Haas) menjadi pebalap pertama yang mencatatkan waktu.

Meski sempat menunda, tetapi duo Mercedes dapat langsung menguasai jalannya sesi kualifikasi begitu Hamilton dan Bottas turun ke lintasan.

Langkah yang sama juga diambil oleh Red Bull Racing saat Max Verstappen dan Daniel Ricciardo lolos dari eliminasi setelah mengaspal saat sesi menyisakan lima menit.

Pada sisi lain, Brendon Hartley, Fernando Alonso, Sergey Sirotkin, Stoffel Vandoorne, dan Lance Stroll menjadi lima pebalap yang tersisih pada sesi Q1.

(Baca Juga: Jadwal F1 GP Rusia 2018 - Ferrari Bisa Tampil Dominan tetapi Mercedes Juga Bisa Curi Kemenangan)


Editor : Imadudin Adam
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.