Keanon Santoso dan Optimisme Menatap Balapan Musim Depan

By Jumat, 5 Oktober 2018 | 03:21 WIB
Pebalap Indonesia Keanon Santoso, melakukan pemanasan menjelang balapan Asian Formula Renault di Sirkuit Sepang, Malaysia, 29-30September.
FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM
Pebalap Indonesia Keanon Santoso, melakukan pemanasan menjelang balapan Asian Formula Renault di Sirkuit Sepang, Malaysia, 29-30September.

 Peribahasa mengatakan bahwa guru terbaik adalah pengalaman. Kalimat singkat sarat makna itulah yang menjadi pedoman dalam hidup pebalap Indonesia, Keanon Santoso.

Penulis: Fernando Randy

Pemilik nomor mobil 5 ini baru saja menyelesaikan seluruh rangkaian kejuaraan Asia Formula Renault 2018 yang berakhir di Sirkuit Sepang, Malaysia, 29-30 September lalu.

“Rasanya luar biasa bisa meraih posisi ke-4 pada race pertama. Ini adalah musim pertama saya dan hasil ini membuat saya semakin percaya diri,” ujarnya.

Pebalap berusia 18 tahun tersebut memang mengalami peningkatan grafik performa signifikan, dari yang awalnya berjuang untuk masuk 10 besar hingga sekarang berada di empat besar.

Hal yang sama juga diamini oleh Philippe Descombes, Manager Asia Racing Team, yang diperkuat Keanon Santoso.

“Keanon mengalami banyak kemajuan pesat, Anda lihat sendiri selama di seri Sepang ini dia sangat konsisten dengan catatan waktunya. Dia sangat berbakat dan mempunyai minat yang besar di dunia balap," tutur Descombes.

"Ditambah dengan semua pengalaman di ajang formula ini, saya yakin ini akan menjadi modal berharganya untuk menatap musim depan dengan menjadi juara,” ujar pria asal Prancis itu.

Baca Juga: Ritual Unik Keanon Santoso, Tidur Satu Jam Jelang Balapan Berlangsung


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.