TOPIK TERPOPULER
Lewis Hamilton (Mercedes) saat bersiap mengikuti sesi FP3 F1 GP Jepang 2018 yang berlangsung Sabtu (6/10/2018).
twitter.com/F1
Lewis Hamilton (Mercedes) saat bersiap mengikuti sesi FP3 F1 GP Jepang 2018 yang berlangsung Sabtu (6/10/2018).

Hasil F1 GP Jepang - Kesempurnaan Petualangan Lewis Hamilton

JUARA.net - Minggu (7/10/2018), Lewis Hamilton menyudahi perjuangannya di Negeri Sakura dengan memenangi balapan F1 GP Jepang 2018.

Setelah menguasai tiga sesi latihan bebas dan meraih pole position, Lewis Hamilton menutup sempurna perjuangannya di F1 GP Jepang 2018 dengan kemenangan.

Lewis Hamilton, pebalap Mercedes, sukses menjadi yang tercepat di F1 GP Jepang 2018 usai melahap 53 lap di Sirkuit Suzuka, Jepang, dengan 1 jam, 27 menit, dan 17,062 detik.

Hamilton unggul jauh dari rekan setimnya, Valtteri Bottas, yang finis kedua sedangkan posisi ketiga menjadi milik Max Verstappen (Red Bull Racing).

Jalannya Sesi Balapan F1 GP Jepang 2018:

Lewis Hamilton yang memulai balapan dari peringkat pertama sukses melakukan start dengan sempurna yang membuatnya bertahan di posisi terdepan.

 

(Baca Juga: Kontroversi Team Order Mercedes Bikin Lewis Hamilton Galau)

Start sempurna juga berhasil dilakukan Sebastian Vettel (Ferrari) dari posisi delapan saat mampu mendahului tiga pebalap sekaligus usai start dilakukan.

Lap pertama juga langsung diwarnai insiden saat Kimi Raikkonen (Ferrari) dan Max Verstappen (Red Bull Racing) bersenggolan saat memperebutkan posisi ketiga.

Verstappen pun mendapatkan penalti selama 5 detik akibat insiden dengan Raikkonen tersebut.

Memasuki putaran kedelapan, Max Verstappen kembali mengalami insiden dengan pebalap Ferrari lainnya, kali ini Sebastian Vettel.

Bahkan Vettel sampai harus turun ke peringkat 18 akibat bersenggolan dengan Verstappen.

Sementara itu, Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) yang memulai balapan dari peringkat 15 mampu menyodok dan dapat bersaing di papan atas.

Berkat strategi pit yang apik, Ricciardo mampu mengambil alih posisi keempat dari tangan Raikkonen pada saat balapan memasuki lap ke-24.

Di saat Lewis Hamilton nyaman berada di posisi terdepan, Valtteri Bottas justru sempat direpotkan saat berduel dengan Max Verstappen saat memperebutkan peringkat kedua.

Bottas sempat melebar saat bannya mengunci, tetapi Verstappen gagal memanfaatkan peluang itu karena juga bermasalah dengan gear box-nya.

Valtteri Bottas pun sukses mengamankan peringkat kedua dari ancaman Max Verstappen hingga bendera finish berkibar.

Sementara itu, Lewis Hamilton sukses mengakhir lomba sebagai yang terdepan unggul 12,919 detik dari pesaing terdekatnya.

Daniel Ricciardo sukses mengunci posisi empat, sedangkan duo Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vette, berturut-turut berada di peringkat lima dan enam.

Berikut hasil lengkap balapan F1 GP Jepang 2018:

POS PEBALAP TIM WAKTU/GAP
1 Lewis Hamilton MERCEDES 1:27:17.062
2 Valtteri Bottas MERCEDES +12.919s
3 Max Verstappen RED BULL RACING TAG HEUER +14.295s
4 Daniel Ricciardo RED BULL RACING TAG HEUER +19.495s
5 Kimi Räikkönen FERRARI +50.998s
6 Sebastian Vettel FERRARI +69.873s
7 Sergio Perez FORCE INDIA MERCEDES +79.379s
8 Romain Grosjean HAAS FERRARI +87.198s
9 Esteban Ocon FORCE INDIA MERCEDES +88.055s
10 Carlos Sainz RENAULT +1 lap
11 Pierre Gasly SCUDERIA TORO ROSSO HONDA +1 lap
12 Marcus Ericsson SAUBER FERRARI +1 lap
13 Brendon Hartley SCUDERIA TORO ROSSO HONDA +1 lap
14 Fernando Alonso MCLAREN RENAULT +1 lap
15 Stoffel Vandoorne MCLAREN RENAULT +1 lap
16 Sergey Sirotkin WILLIAMS MERCEDES +1 lap
17 Lance Stroll WILLIAMS MERCEDES +1 lap
NC Charles Leclerc SAUBER FERRARI DNF
NC Nico Hulkenberg RENAULT DNF
NC Kevin Magnussen HAAS FERRARI DNF

*DNF=Did Not Finish

Usai GP Jepang, F1 2018 akan dilanjutkan dengan seri Amerika Serikat yang akan berlangsung pada Minggu (21/10/2018). 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Mau dapetin total hadiah 55 Juta Rupiah? Yuk ikutan kompetisi Kado Kolaborasi Kompas Gramedia! Kompetisi ini berlangsung dari 8 – 26 Oktober 2018. . Mekanisme permainan: - Ikuti petunjuk untuk mengetahui letak Keping “Kado Kolaborasi” setiap harinya. - Petunjuk diumumkan setiap pagi pukul 09,00 melalui media sosial @KompasGramedia. - 4 keping akan disebarkan setiap minggunya (Senin-Kamis). Total ada 12 keping selama periode kompetisi berlangsung yang ditempatkan pada media sosial, media cetak, atau produk unit bisnis KG tertentu. - Peserta harus mengunggah screenshot atau foto Kepingan “Kado Kolaborasi” ke Instagram Story. - Peserta wajib follow @kompasgramedia dan unit yang berpartisipasi (contoh: @KompasGramedia dan @HarianKompas) - Masukan foto Instagram Story tersebut ke dalam highlight dengan nama “Kado Kolaborasi”. Highlight “Kado Kolaborasi” tidak boleh dihapus hingga periode kompetisi berakhir. - Mention @kompasgramedia dan unit yang berpartisipasi. (contoh: @KompasGramedia dan @UniversitasMultimediaNusantara) serta tuliskan tagar #BerkolaborasiUntukIndonesia - Akun peserta tidak dikunci/private. - Total hadiah yang diberikan sebesar Rp 55.000.000,-. - Pengumuman pemenang setiap hari Jumat di Instagram @kompasgramedia. . Syarat dan Ketentuan lainnya: - Pajak hadiah ditanggung pemenang - Peserta yang telah menang di minggu sebelumnya masih boleh mengikuti kompetisi di minggu berikutnya. - Program ini terbuka untuk umum, kecuali karyawan seluruh unit bisnis Kompas Gramedia. - Berlaku untuk seluruh Indonesia . #KadoKolaborasi #BerkolaborasiUntukIndonesia #KG55

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on 

TOPIK :

Komentar