Mental Juara Sebastian Vettel Turut Dipertanyakan

By Doddy Wiratama - Minggu, 14 Oktober 2018 | 17:03 WIB
Pebalap Ferrari Sebastian Vettel menjadi yang tercepat saat sesi latihan bebas pertama GP Rusia di Sirkuit Sochi, Rusia, Jumat (28/9/2018).
DOK. FORMULA 1
Pebalap Ferrari Sebastian Vettel menjadi yang tercepat saat sesi latihan bebas pertama GP Rusia di Sirkuit Sochi, Rusia, Jumat (28/9/2018).

 Sebastian Vettel sempat digadang-gadang menjadi pebalap terhebat dalam sejarah F1 saat berhasil menyabet empat gelar juara dunia secara beruntun pada musim 2010-2013.

Namun sejak memutuskan hengkang dari Red Bull Racing pada 2015, karier Sebastian Vettel seakan terus meredup saat memperkuat Ferrari.

Bersama Tim Kuda Jingkrak, Vettel seakan tak mampu membendung kedigdayaan Mercedes di ajang F1 dalam lima musim terakhir.

Bahkan pada musim ini Sebastian Vettel tampaknya harus kembali merelakan gelar juara dunia F1 2018 untuk pebalap Mercedes, yakni Lewis Hamilton.

Hamilton dapat mengunci gelar juara dunia 2018 andai sukses mencetak 8 poin lebih banyak dari Vettel pada saat GP Amerika Serikat berlangsung Minggu (21/10/2018).

Mental juara Sebastian Vettel yang memudar dituding turut andil pada performa melempem pebalap Jerman itu dalam beberapa musim terakhir.

Hal tersebut diungkapkan oleh mantan bos tim Renault F1Flavio Briatore.

"Vettel akan finis kedua. Posisi itu selalu menjadi batasan yang jelas antara seorang pemenang dengan pecundang pertama," kata Briatore kepada Bild dikutip BolaSport.com dari Fox Sports Asia.

Baca Juga:


Editor : Imadudin Adam
Sumber : foxsportsasia.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X