Mick Schumacher Sukses Rajai Formula 3

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 15 Oktober 2018 | 19:02 WIB
Mick Schumacher (kiri) menerima piala setelah memenangi balapan Formula 3 di Nurburgring, Jerman, (9/9/2018) dan mengungguli pemuncak klasemen saat itu, Dan Ticktum (tengah).
DOK. FIA FORMULA 3 EUROPEAN CHAMPIONSHIP
Mick Schumacher (kiri) menerima piala setelah memenangi balapan Formula 3 di Nurburgring, Jerman, (9/9/2018) dan mengungguli pemuncak klasemen saat itu, Dan Ticktum (tengah).

 Putra pebalap legendaris Formula 1 (F1) Michael Schumacher, yaitu Mick Schumacher, menjadi juara pada ajang Formula 3 musim 2018 ini.

Mick Schumacher memastikan diri sebagai juara Formula 3pada seri terakhir di Hockenheimring, Jerman.

Raihan poin Schumacher tak lagi bisa terkejar oleh rival terdekatnya pada kejuaraan Formula 3 2018, yaitu Dan Ticktum yang berada di peringkat dua dan Juri Vips di posisi ketiga.

(Baca juga: Andrea Dovizioso: Melihat Marc Marquez Begitu Senang, Pasti Mereka Mewaspadai Kami)

Putra dari mantan pebalap dengan tujuh gelar F1 itu pun mengaku kesulitan mendeskripsikan perasaannya setelah menjadi juara Formula 3.

"Sulit untuk dijelaskan dengan kata-kata, saya merasa sangat bersyukur atas apa yang mampu saya raih saat ini, saya seperti hidup dalam mimpi," kata Schumacher yang dikutip Juara.net dari Motorsport.

Mick Schumacher juga mengakui bahwa kemenangannya ini tak bisa lepas dari peran timnya yakni Prema Powerteam.

"Saya punya tim di belakang saya dan orang-orang yang bisa saya temui ketika beristirahat," ujar Schumacher.

"Ini adalah kunci untuk saya mengatasi banyak perhatian yang saya dapatkan dan fokus di balapan yang saya cintai ini," tutur dia menambahkan.

Di Formula 3 2018, Mick Schumacher sudah mencatatkan delapan kemenangan yang membuatnya aman di peringkat pertama dengan 347 poin.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Lionel Messi mungkin saja pergi dari Barcelona secara gratis. Tetapi ada syarat dan ketentuannya. . #lionelmessi #indobarca #barcelona .

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.