Vietnam Harus Banyak Lakukan Perbaikan Jika ingin Gelar F1

By Any Hidayati - Selasa, 16 Oktober 2018 | 14:49 WIB
Pebalap Mercedes Lewis Hamilton merebut pole position  pada sesi kualifikasi F1 GP Singapura di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Singapura, Sabtu (15/9/2018).
DOK. MERCEDES-AMG F1
Pebalap Mercedes Lewis Hamilton merebut pole position pada sesi kualifikasi F1 GP Singapura di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Singapura, Sabtu (15/9/2018).

 Meski belum sepenuhnya rampung, Vietnam yakin akan menjadi bagian dari balapan jet darat Formula 1 (F1) 2020.

Race Director F1 Charlie Whiting mengatakan jika Vietnamsangat mumpuni untuk menjadi bagian dari jet darat dua tahun lagi.

Hal itu diungkapkan Whiting saat mengunjungi calon lokasi sirkuit F1 di Vietnam sesaat setelah F1 GP Jepang 2018 selesai pada akhir pekan lalu.

"Terutama soal lintasan tetapi masih ada beberapa bagian yang belum dibangun," ujar Whiting seperti dikutip Juara.net dari Motorsport.

Beberapa bagian yang belum dibangun di antaranya adalah kandang motor atau pit serta beberapa lintasan tambahan.

"Bagian itu adalah lokasi terbuka di mana bangunan untuk pit akan dibangun di sana," ujar Whiting menjelaskan.

"Sebagian dari lintasan juga akan dibangun di sana yang artinya belum ada untuk saat ini. Namun, akan menjadi nyata nantinya," lanjutnya.

Menurut rencana, lintasan di Vietnam akan berada 12 kilometer dari ibukota Hanoi dan saat ini telah memasuki proses persetujuan.

"Itu tentu bukan sebuah masalah jika berdasarkan pengalaman sebelumnya," kata Whiting menegaskan.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.