Inilah Hasil Kualifikasi F1 GP Meksiko 2018 - Ricciardo Raih Pole Position

By Doddy Wiratama - Minggu, 28 Oktober 2018 | 08:11 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, saat tiba di Hockenheimring pada Kamis (19/7/2018) jelang gelaran F1 GP Jerman 2018.
twitter.com/redbullracing
Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, saat tiba di Hockenheimring pada Kamis (19/7/2018) jelang gelaran F1 GP Jerman 2018.

 Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, sukses meraih pole position setelah mengalahkan penampilan gemilang Max Verstappen dalam sesi kualifikasi F1 GP Meksiko 2018, Minggu (28/10/2018) dini hari WIB.

Hasil kualifikasi kali ini seakan mempertegas dominasi Red Bull Racing yang selalu tampil tercepat dalam tiga sesi latihan bebas GP Meksiko 2018 lewat Max Verstappen.

Sayang bagi Verstappen, bukan dirinya yang meraih pole position melainkan rekan setimnya sendiri, Daniel Ricciardo, dengan catatan waktu 1 menit 14,759 detik.

Sementara itu, Lewis Hamilton (Mercedes) menjadi pebalap ketiga dengan catatan waktu tercepat dalam sesi kualifikasi F1GP Meksiko 2018 tersebut. 

Jalannya Sesi Kualifikasi F1 GP Meksiko 2018

Pierre Gasly (Toro Rosso) menjadi pebalap pertama yang turun ke lintasan Autodromo Hermanos Rodriguez untuk mengkikuti sesi Q1 yang bergulir selama 18 menit.

Beberapa saat kemudian sejumlah pebalap pun mengikuti langkah Gasly dan satu per satu berusaha mencatatkan waktu tercepat dalam sesi tersebut.

Sepuluh menit sesi berlangsung, Max Verstappen (Red Bull Racing) yang tampil dominan dalam tiga sesi latihan bebas GP Meksiko 2018 kembali unjuk gigi.

Pebalap Belanda ini langsung melejit ke posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 15,756 detik yang juga memecahkan rekor lap tercepat di sirkuit itu.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.