Update Klasemen F1 2018 - Hamilton Tak Terbendung

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 29 Oktober 2018 | 08:00 WIB
Lewis Hamilton (putih) menjabat tangan Kimi Raikkonen (merah) saat keduanya berhasil finis podium pada F1 GP Amerika Serikat 2018 yang berlangsung pada Senin (22/10/2018) dini hari WIB.
twitter.com/MercedesAMGF1
Lewis Hamilton (putih) menjabat tangan Kimi Raikkonen (merah) saat keduanya berhasil finis podium pada F1 GP Amerika Serikat 2018 yang berlangsung pada Senin (22/10/2018) dini hari WIB.

 Lewis Hamilton sukses memastikan diri meraih gelar juara dunia Formula 1 (F1) 2018 setelah menjalani sesi balapan GP Meksiko yang berlangsung Senin (29/10/2018) dini hari WIB.

Kendati tak memenangkan F1 GP Meksiko 2018, dan hanya finis di urutan empat, Lewis Hamilton telah memastikan diri meraih gelar juara dunia F1 kelima sepanjang kariernya.

12 angka tambahan yang dibawa pulang Hamilton dari Meksiko, membuat pebalap Mercedes ini mengumpulkan 358 poin dari 19 seri balapan musim ini yang membuatnya kokoh di puncak klasemen.

Perolehan poin pebalap asal Inggris ini juga sudah tak mungkin dikejar oleh pesaing terdekatnya, Sebastian Vettel (Ferrari), yang berada di peringkat kedua dengan 294 poin.

Pada sisi lain, Max Verstappen secara mengejutkan tampil menawan dalam sesi balapan yang berlangsung di Autódromo Hermanos Rodríguez tersebut.

Pebalap Red Bull Racing itu sukses keluar sebagai pemenang seri GP Meksiko 2018 usai mengalahkan Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen yang finis di urutan dua dan tiga.

F1 GP Meksiko 2018 juga diwarnai dengan insiden kerusakan mesin yang dialami oleh rekan setim Max VerstappenDaniel Ricciardo.

Mobil Daniel Ricciardo terlihat mengeluarkan asap ketika melaju di lap ke-62 dan memaksanya tak bisa menyelesaikan balapan.

Setelah mobil Ricciardo terhenti karena kerusakan mesin, tim Red Bull Racing pun meminta maaf kepada pebalap Australia itu melalui pesan radio.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Formula1.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.