TOPIK TERPOPULER
Pebalap Sauber asal Swedia, Marcus Ericsson, saat menghadiri konferensi pers jelang GP Meksiko di Sirkuit Hermanos Rodriguez, Kamis (27/10/2016).
PEDRO PARDO/AFP PHOTO
Pebalap Sauber asal Swedia, Marcus Ericsson, saat menghadiri konferensi pers jelang GP Meksiko di Sirkuit Hermanos Rodriguez, Kamis (27/10/2016).

Dari Ajang Formula 1, Marcus Ericsson Banting Setir ke Balapan IndyCar pada 2019

JUARA.NET - Pebalap Sauber, Marcus Ericsson berencana banting setir dari ajang balapan Formula 1 ke Indycar pada musim 2019.

 

Pebalap asal Swedia ini memulai debutnya di Formula 1 pada 2014 bersama tim Caterham.

Setahun berikutnya dia pindah ke Sauber dan mengakhiri musim dengan berada di peringkat ke-18 dalam klasemen pebalap setelah mengantongi 9 poin.

Prestasinya menurun oada musim 2017 setelah gagal mendulang satu poin pun dari 20 seri balapan yang digelar.

"Rasanya seperti langkah yang sempurna untuk saya dan karier saya setelah lima tahun di Formula 1," kata Ericsson seperti dilansir BolaSport.com dari Wheels24.

 

Tim Indycar, Schmidt Peterson Motorsports telah mengumumkan bahwa Ericsson (28) akan berkompetisi pada 2019.

Belum lama ini, Marcus Ericsson baru menjalani balapan GP Meksiko. Dia mengaku marah setelah balapannya benar-benar dikorbankan untuk rekan satu timya, Charles Leclerc.

"Saya ingin pergi ke pit untuk mengganti ban. Tetapi, saya harus berusaha menjaga mobil di belakang saya untuk membantu Charles," ucap Ericsson.

"Saya benar-benar marah di dalam mobil. Saya tahu tim datang lebih dulu, tetapi untuk dikorbankan dengan cara itu rasnaya sedikit ekstrem," katanya.

Ericsson dan pebalap Formula 1 lainnya akan kembali ke lintasan untuk menjalani seri balap GP Brasil pada 9-11 November.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Cristiano Ronaldo menjelaskan alasan kepindahannya bukan karena uang. Bagaimana pendapat kalian? #cr7 #cristianoronaldo #juventus #realmadrid

Sebuah kiriman dibagikan oleh BolaSport.com (@bolasportcom) pada

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar